Menteri Kesehatan Sebut Kondisi Dua Pasien Corona Membaik

Selasa, 03 Maret 2020 - 14:31 WIB
Menteri Kesehatan Sebut Kondisi Dua Pasien Corona Membaik
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut dua pasien positif Virus Corona (Covid-19) kondisinya membaik. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebutkan, dua pasien positif Virus Corona (Covid-19) kondisinya membaik. Meski dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, keduanya masih berkomunikasi

"Semua pasien dalam kondisi baik, nggak ada yang demam, nggak ada sesak, nggak ada apa, sudah bisa main ponsel, menurut saya sehat," kata Terawan di RSPI Sulianti Suroso, Senin (2/3/2020).

Terawan mengungkapkan, kedua pasien tersebut berada di ruang isolasi dan terpisah dari gedung utama rumah sakit itu. Beberapa tim medis pun, lanjut Terawan, telah melakukan penanganan sesuai dengan simulasi. (Baca juga; Breaking News: Corona Masuk Indonesia, Dua Orang Positif Terinfeksi )

Terawan menambahkan, untuk penanganan ini pihaknya mengacu pada SOP WHO. Karena itulah keduanya masuk dalam penangan serius. (Baca juga; Siswa Sekolah di Depok Pakai Masker dan Diperiksa Suhu Tubuhnya )

Meski demikian berbeda dengan virus lainnya, seperti H5N1 atau Flu Burung dan SARS. Namun kata Terawan, Virus Corona tak seganas virus itu. "Ini kan dengan mortalite yang lebih rendah atau kurang gimana," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4177 seconds (0.1#10.140)