Siswa Sekolah di Depok Pakai Masker dan Diperiksa Suhu Tubuhnya

Selasa, 03 Maret 2020 - 13:53 WIB
Siswa Sekolah di Depok Pakai Masker dan Diperiksa Suhu Tubuhnya
Siswa Sekolah Tunas Muda di Jalan Dahlia, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, menggenakan masker. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pada Selasa (3/3/2020) pagi, suasana berbeda terlihat di Sekolah Tunas Muda di Jalan Dahlia, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok , Jawa Barat. Sebelum masuk area sekolah, seluruh siswa dan tenaga pengajar juga staf wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Para siswa yang baru turun dari kendaraan langsung diperiksa menggunakan alat khusus yang dimiliki sekolah. Pemeriksaan dilakukan dengan scan subuh tubuh. Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh siswa dan siapa pun yang hendak masuk area sekolah. "Diperiksa dulu ya mba," kata petugas yang memeriksa, Selasa (3/3/2020). (Baca juga; Jabar Siaga 1 Corona, Gubernur Imbau Warga Segera Cek Gejala ke RS )

Jika suhu tubuh normal, maka siswa diperbolehkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Dari pantauan, banyak juga siswa yang menggunakan masker. Mereka mengaku penggunaan masker untuk pencegahan dari udara yang kurang bersih. "Disuruh mama pakai biar mencegah kena virus," kata seorang siswa.

Selain itu, para siswa juga diwajibkan mencuci tangan dan menerapkan PHBS, baik di sekolah dan rumah. Hari ini mereka menjalani cuci tangan bersama dengan cara yang benar. (Baca juga; Rumah Pasien Corona di Kota Depok Dipasang Police Line )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3237 seconds (0.1#10.140)