Virus Corona Masuk Indonesia, Dinas Kesehatan Pangandaran Imbau Warga Tidak Panik

Selasa, 03 Maret 2020 - 09:32 WIB
Virus Corona Masuk Indonesia, Dinas Kesehatan Pangandaran Imbau Warga Tidak Panik
Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran mengimbau warga tidak panik menyikapi sudah masuknya virus Corona ke Indonesia. SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
PANGANDARAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran mengimbau warga tidak panik menyikapi kasus virus Corona di Indonesia. Warga disarankan untuk menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan dini dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar tidak terkena virus Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki, Selasa (3/3/2020).

Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pangandaran Aang Syaefurahmat mengatakan, warga Pangandaran yang ingin mengetahui dirinya tertular virus Corona atau tidak, hendaknya melakukan pemeriksaan.

"Alat pemeriksaan untuk mendeteksi jenis virus Corona belum tersedia di Pangandaran. Namun, jika hanya ingin mengetahui kondisi penderita flu secara umum dari tingkat infeksinya kami bisa," tambahnya. (Baca juga; Pulang dari Iran, Warga Arab Saudi Positif Corona )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1356 seconds (0.1#10.140)