PDIP Pangandaran Berharap Rekomendasi Cabup-Cawabup Turun Maret

Jum'at, 28 Februari 2020 - 15:57 WIB
PDIP Pangandaran Berharap Rekomendasi Cabup-Cawabup Turun Maret
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pangandaran Riki Zilfikri. SINDOnews/Syamsul Ma’arif
A A A
PANGANDARAN - Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Pangandaran Riki Zilfikri mengatakan, sebagai partai yang mendominasi kursi di DPRD tidak bisa berandai-andai untuk terbitnya sebuah rekomendasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Meskipun memiliki 15 kursi dan cukup untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, sebagai pengurus partai, tidak bisa menentukan rekomendasi tersebut. "Kami tetap menunggu rekomendasi partai ditingkat pusat dan sebagai kader juga pengurus partai akan taat kepada intruksi rekomendasi dari partai," ujarnya, Jumat (28/2/2020).

Riki menambahkan, untuk sebuah rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati tidak sesederhana berdasarkan keinginan dan asumsi yang saat ini bergulir dimasyarakat. "Ada mekanisme partai, maka harus menunggu keputusan partai," papar Riki.

Riki berharap, rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran sudah turun pada Maret 2020. Setelah rekomendasi tersebut terbit dan turun ke DPC mesin partai sudah bisa bergerak menghadapi Pilkada 2020. (Baca juga; PDIP Pangandaran Rayakan Hari Ibu Berhadiah Umrah dan Motor )

Saat ini, keinginan internal dan eksternal PDI Perjuangan juga masyarakat yang menginginkan paket Jeje Wiradinata dan Adang Hadari (JIHAD) Jilid 2 tidak dipungkiri. "Harapan dan keinginan baik internal partai dan masyarakat untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati hal yang lumrah," jelasnya.

Namun juga asumsi dan prediksi rekomendasi PDI Perjuangan bakal mengeluarkan rekomendasi paket murni pun terus bergulir. "Menyikapi opini yang terus berkembang soal rekomendasi paket calon Bupati dan Wakil Bupati kami tidak bisa berandai-andai, nanti saja tunggu rekomendasi tertulis yang resmi," terang Riki.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1008 seconds (0.1#10.140)