Banyak Calon Berebut Jadi Pendamping Bupati Cellica

Jum'at, 28 Februari 2020 - 09:46 WIB
Banyak Calon Berebut Jadi Pendamping Bupati Cellica
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Sosok Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana , memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi sebagai bakal calon (balon) bupati periode selanjutnya. Tak heran muncul fenomena banyak bakal calon bupati pada Pilkada Karawang memilih menjadi pasangan Cellica diposisi calon wakil bupati.

Pemerhati politik yang juga Ketua LSM Lodaya, Nace Permana mengatakan, fenomena banyak bakal calon lebih memilih sebagai wakil bupati untuk menjadi pendamping Cellica sangat jelas. Dari nama-nama yang muncul di masyarakat, kebanyakan ingin menjadi wakil bupati untuk Cellica, bukan untuk bakal calon bupati lainnya.

"Saya hitung ada sekitar 6 orang bakal calon wakil bupati yang menunggu keputusan Cellica. Kenapa mereka mau menjadi wakil bupati bersama Cellica, karena posisi Cellica kuat dan dipastikan bakal dipilih kembali oleh masyarakat. Jadi kalau mereka tidak terpilih oleh Cellica, mereka tidak mau maju pilkada," katanya, Jumat (28/2/2020).

Sejumlah nama yang muncul dan disebut -sebut ingin menjadi wakil bupati mendampingi Cellica, yaitu Dadan Sugardan, Sopian, Acep Jamhuri, Jaenal, Asep Syaepulloh, dan Sri Rahayu. Hanya dari nama-nama yang muncul itu hingga kini Cellica belum memutuskan untuk memilih salah satunya.

Meski Aep Syaepulloh yang diusung partai PKS digadang-gadang bakal mendampingi Cellica, juga belum mendapat kepastian. "Politik itu dinamis, Cellica belum memberikan kepastian mungkin masih mengukur kekuatan," ujar Nace. (Baca juga; Acep Jamhuri Belum Berpikir Jadi Pendamping Cellica )

Dia menambahkan, dari sejumlah bakal calon bupati yang muncul, belum satu pun yang dianggap jadi lawan berat Cellica. Saat ini Cellica diuntungkan sebagai petahana hingga lebih mudah bertemu masyarakat. Tak heran dari berbagai survei, Cellica berada di posisi teratas dibandingkan calon lainnya.

"Siapa pun bakal calon bupati yang muncul harus bekerja ekstrakeras melawan Cellica. Kalau tidak punya strategi yang jitu, sulit mengalahkan Cellica," kata Nace.

Nace mengatakan lawan-lawan Cellica dalam pilkada nanti seperti Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari, anak mantan bupati Karawang, Gina Swara atau Yesi Lianti dinilai belum cukup kuat. Ahmad Zamaksyarai yang saat ini menjabat Wakil Bupati Karawang dinilai belum bisa mengalahkan popularitas Cellica meski sering turun ke tengah masyarakat.

“Cellica lebih pandai mengambil hati masyarakat ketimbang wakilnya. Ini juga menjadi penilaian," katanya. (Baca juga; Kang Jimmy Lirik Teh Gina Maju di Pilkada Karawang 2020 )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6635 seconds (0.1#10.140)