Kang Jimmy Lirik Teh Gina Maju di Pilkada Karawang 2020

Kamis, 30 Januari 2020 - 21:39 WIB
Kang Jimmy Lirik Teh Gina Maju di Pilkada Karawang 2020
Kang Jimmy dan Teh Gina duet di Hari Jadi Partai Gerindra dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung DPC Gerindra Karawang di Kampung Lubangsari, Kelurahan Karawang Wetan, Karawang Timur, Kamis (30/1/2020). Foto/Dok.DPC PKB Karawang
A A A
KARAWANG - Di tengah suhu politik yang mulai memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menunjukkan sinyal kuat untuk bergandengan tangan dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal itu ditandai dengan kehadiran Ahmad Zamakhsyari alias Kang Jimmy yang sejak awal dijagokan PKB sebagai bakal calon bupati dalam Perayaan Hari Jadi Partai Gerindra sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gedung DPC Partai Gerindra Karawang di Kp Lubangsari RT 004/013, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (30/1/2020).

Untuk diketahui, partai besutan Prabowo Subianto itu pun telah menyiapkan bakal calonnya yang siap menempati posisi calon bupati atau wakil bupati yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Karawang, yakni Gina Fadila Swara atau yang akrab dipanggil Teh Gina, putri mantan Bupati Karawang, Ade Swara.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati mengatakan, kehadiran jajaran partainya pada Perayaan Hari Jadi Partai Gerindra itu dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra. "Semoga PKB dan Gerindra dapat memastikan kesepahaman membangun koalisi," ujar Djati.

Ditanya soal figur Kang Jimmy dan Teh Gina, Djati berharap, kedua sosok tersebut dapat bersama-sama bahu-membahu membangun Karawang ke depan. Terlebih, keduanya sudah dikenal oleh masyarakat Karawang.

"PKB sangat senang dengan pola komunikasi yang sudah dijalankan bersama kader-kader Gerindra. Semoga juga akan terjadi koalisi dengan partai-partai lain," tutur dia.

Djati pun berharap, para tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan, aktivis, budayawan hingga seniman di Karawang bisa terus bersama-sama menjaga kondusivitas sosial dan keamanan di tengah situasi politik menjelang Pilkada Karawang yang sudah mulai menghangat.

"Tentu semua partai, semua aktivis politik akan menyiapkan yang terbaik guna kemajuan pembangunan kabupaten Karawang ke depan," ungkap Djati.

Bersama Partai Gerindra, PKB diharapkan tetap menjadi partai terdepan dalam membangun Karawang agar terbebas dari kemiskinan dan pengangguran serta menjadi daerah berbasis pendidikan yang berkarakter. "Dirgahayu untuk Partai Gerindra," kata dia.

Lebih lanjut Djati mengatakan, APBD Kabupaten Karawang yang kini mencapai Rp4,6 triliun harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, sebanyak 1.586 pabrik yang beroperasi di wilayah Karawang juga harus menjadi sumber penghidupan utama bagi warga Karawang. "Insya Allah dengan ijin Allah kita bisa," tandas Djati.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang Ajang Sopandi mengatakan, dalam kegiatan tersebut, selain mengundang PAC Partai Gerindra, anggota DPRD dari Partai Gerindra, dan para kader, pihaknya juga mengundang para calon bupati yang mendaftar di DPC Partai Gerindra. Namun, kata Ajang, yang hadir hanya Ahmad Zamaksyari.

"Alhamdulillah Kang Jimmy menyumbang Rp150 juta untuk pembangunan gedung DPC Gerindra, tadi baru dikasih 50 juta, besok disuruh ambil Rp100 juta lagi," kata Ajang.

Ketika disinggung apakah kehadiran Ahmad Zamaksyari sebagai bagian dari sinyal koalisi Partai Gerindra-PKB, Ajang menjawab diplomatis dengan menyebut hal itu masih dinamis.

Namun, menurut Ajang, pihaknya sudah membuat estimasi karena keputusan akhir tetap berada di tangan DPP Partai Gerindra. "Akhir Februari kami sudah tentukan calonnya. Sabar ya," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1182 seconds (0.1#10.140)