5 Toko di Jalan Kelenteng Pasar Bogor Terbakar

Kamis, 27 Februari 2020 - 11:18 WIB
5 Toko di Jalan Kelenteng Pasar Bogor Terbakar
Lima toko di Pasar Bogor Jalan Klenteng, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat hangus dilalap api, Kamis (27/2/2020). Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Lima toko di Pasar Bogor Jalan Klenteng, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor , Jawa Barat hangus dilalap api, Kamis (27/2/2020).

Beruntung para pedagang serta warga sekitar dibantu petugas Pemadam Kebakaran bergerak cepat, sehingga kobaran api tidak merambat ke gedung utama Pasar Bogor.

Taufik, (34), pedagang sembako di Pasar Bogor menuturkan api mulai berkobar sekitar pukul 05.00 WIB. Namun tidak begitu jelas dari mana asal api tersebut. "Pokoknya tiba-tiba membesar dari salah satu toko dan menjalar ke toko sebelahnya," ujarnya.

Kebakaran juga sempat membuat sejumlah pemilik toko serta pedagang yang ada di kawasan Pasar Bogor ini panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

"Kelima toko yang terbakar diketahui adalah toko kue kering, toko sayuran, toko peralatan rumah tangga, dan toko sembako," kata Kepala BPBD Kota Bogor Priatna Syamsyah.

Setelah berjibaku kurang lebih selama dua jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa dari kejadian ini. "Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu bangunan toko," ujarnya.

Pada pukul 07.00 WIB, api sudah padam dan saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. "Situasi sudah kondusif. Api sudah padam," pungkasnya. (Baca juga; Warga Pangandaran Tewas Terjebak Kobaran Api yang Membakar Rumahnya )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6131 seconds (0.1#10.140)