Banjir Indramayu, Sejumlah Rumah, Jalan, dan Perkantoran Tergenang

Senin, 24 Februari 2020 - 15:23 WIB
Banjir Indramayu, Sejumlah Rumah, Jalan, dan Perkantoran Tergenang
Curah hujan tinggi sejak Senin (24/2/2020) dini hari, mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. iNewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Curah hujan tinggi sejak Senin (24/2/2020) dini hari, mengakibatkan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Indramayu , Jawa Barat. Banjir merendam wilayah Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Indramayu.

Selain merendam ratusan rumah, banjir setinggi mencapai 50 centimeter juga merendam beberapa perkantoran. Bahkan sejumlah sekolah yang terendam banjir terpaksa dibubarkan sebelum waktunya.

“Terpaksa memulangkan siswa lebih awal karena sekolah yang terendam banjir tak nyaman untuk kegiatan belajar,” kata Satrio, Kepala Sekolah SMK Farmasi Indramayu. (Baca juga; Sungai Bugel Patrol Indramayu Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir )

Banjir yang mencapai ketinggian lebih dari 50 centimeter ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah Indramayu Kota terendam. Sejumlah kendaraan terpaksa menerjang genangan air dan mengakibatkan arus lalu lintas sempat tersendat. Bahkan beberapa ruas jalan terpaksa ditutup karena genangan banjir tinggi.

Ratusan rumah di Indramayu Kota juga terendam banjir. Ketinggian air mencapai 30 centimeter di dalam rumah. Sejumlah pemilik rumah tak bisa berbuat banyak, namun warga tidak mengungsi dan bertahan di rumah mereka. (Baca juga; Hujan Deras Guyur Indramayu, Km 136 Tol Cipali Kebanjiran )

Beberapa perkantoran juga terendam banjir. Bahkan kantor BPBD Indramayu terendam banjir setinggi 50 centimeter. Beruntung gudang logistik aman dari genangan banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Indramayu Edi Kusdiana menyebutkan, banjir kali ini karena curah hujan tinggi sejak Senin dini hari hingga siang. “Selain itu, juga akibat kurang baiknya saluran pembuangan hingga mengakibatkan genangan banjir di sejumlah tempat,” ucapnya.

Sampai Senin siang banjir masih merendam di sejumlah wilayah, meski mulai berangsur surut. Namun masyarakat masih mengkhawatirkan akan kemungkinan banjir kembaki naik, karena cuaca hujan masih terus melanda di wilayah Indramayu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9098 seconds (0.1#10.140)