Sungai Bugel Patrol Indramayu Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Jum'at, 21 Februari 2020 - 09:18 WIB
Sungai Bugel Patrol Indramayu Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir
Setelah diguyur hujan deras sejak Jumat (21/2/2020) dini hari dan sungai Bugel meluap, ratusan rumah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir dengan ketinggian 50 centineter. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Setelah diguyur hujan deras sejak Jumat (21/2/2020) dini hari dan sungai Bugel meluap, ratusan rumah di Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, terendam banjir dengan ketinggian 50 centineter. Banjir yang merendam wilayah Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Jalan penghubung desa juga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter. Sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa menerobos genangan banjir. Bahkan beberapa motor mogok lantaran mesin motor terendam air.

“Warga belum mengungsi karena banjir masih tinggi,” kata Sukma, warga Desa Bugel. (Baca juga; Curah Hujan Tinggi hingga Maret, Wabup Hengki Imbau Warga KBB Waspada )

Warga menyebutkan banjir sudah menjadi langganan setiap tahunnya dan belum ada tindakan pencegahan dari Pemkab Indramayu. Warga berharap ada normalisasi sungai Bugel yang sudah dangkal agar saat hujan air tidak meluap.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8470 seconds (0.1#10.140)