2 Mahasiswi Kabupaten Bekasi dari Wuhan Sudah Pulang ke Rumah

Senin, 17 Februari 2020 - 11:57 WIB
2 Mahasiswi Kabupaten Bekasi dari Wuhan Sudah Pulang ke Rumah
Dua mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, yakni Husnia dan Mursela, telah kembali ke rumah setelah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. SINDONews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dua mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, yakni Husnia dan Mursela, telah kembali ke rumah setelah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Sebelumnya, Husnia dan Mursela sempat tertahan di Wuhan , China.

Dua mahasiswi yang tengah mengikuti program beasiswa pertukaran mahasiswi di Wuhan itu dipulangkan pemerintah menyusul kejadian luar biasa penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di ibu kota Provinsi Hubei tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti yang turut mendampingi keduanya meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir karena peserta observasi sudah mendapatkan proses 'screening' pemerintah pusat. (Baca juga; Masih Tertahan di Wuhan, Seorang Mahasiswi Bekasi Minta Segera Dipulangkan )

"Anak-anak kita ini masuk ke Indonesia dari Wuhan itu dalam kondisi sehat, negatif virus Corona. Kita hanya menjaga saja, takut dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya dikarantina selama 14 hari. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya, Minggu (17/2/2020).

Menurut dia, keduanya kini sudah bisa menjalani aktivitas seperti biasa sebab telah dinyatakan sehat secara keseluruhan bahkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menjaminnya dengan mengeluarkan sertifikat sehat.
2 Mahasiswi Kabupaten Bekasi dari Wuhan Sudah Pulang ke Rumah

Sementara Husnia mengatakan senang dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Selama di karantina dia mengaku diperlakukan dengan baik dari segi fasilitas, makanan, serta saat menjalani kegiatan selama masa observasi.

"Kepada pemerintah saya berterima kasih kepada KBRI Beijing, juga Kemenkes, Bapak TNI yang menemani kita selama 14 hari, Bapak Dandim, Ibu Dinkes Kabupaten Bekasi, sampai saat ini saya sehat. Saya sampai di rumah ini dengan sehat wal afiat," ucapnya.

Anak bungsu dari enam bersaudara ini mengaku akan melanjutkan skripsinya di Kampus UNESA, Surabaya. Husnia saat kejadian mewabahnya Covid-19 sedang menjalani pertukaran mahasiswa di Central China Normal (CCN) University. (Baca juga; Usai Diobservasi di Natuna, 3 Warga Bogor Ingin Lanjutkan Studi di Wuhan )

Sementara Mursela yang merupakan mahasiswi Universitas Mercu Buana yang mengikuti pertukaran mahasiswa jurusan Teknik Industri bedanya Mursela di Wuhan of Technology University. "Rencananya sampai Juni masih di Wuhan, masih ada perjanjian. Semua, saat ini untuk sementara perkuliahan dilakukan secara online," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4971 seconds (0.1#10.140)