Haru Suandharu: PKS Mendukung Ridwan Kamil, Tapi Tetap Kritis

Minggu, 09 Februari 2020 - 23:59 WIB
Haru Suandharu: PKS Mendukung Ridwan Kamil, Tapi Tetap Kritis
Ketua Umum DPW PKS Jabar Haru Suandharu. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ketua Umum DPW PKS Jabar Haru Suandharu menyatakan, siap mendukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam memimpin Jabar sepanjang tidak melanggar aturan dan kepentingan rakyat. Sebaliknya, jika Ridwan Kamil melanggar aturan dan kepentingan rakyat, pihaknya pun tak segan menyampaikan kritik.

"Kita sudah sampaikan, mendukung penuh Pak Gubernur totalitas, tapi siap juga mengkritik jika itu melanggar aturan dan kepentingan rakyat," tegas Haru saat acara Training of Trainer yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jabar di Hotel Prama Grand Panghegar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (9/2/2020).

Meski begitu, Haru juga memastikan bahwa kritikan, masukan, termasuk nasihat yang akan disampaikan PKS kepada Ridwan Kamil dipastikan berbasis data yang objektif. "Tidak boleh subjektif. Kami akan sampaikan pula hal ini kepada semua kader PKS," katanya.(Baca juga; PKS Siap Kritik Pemprov Jabar Jika Tak Berpihak kepada Rakyat )

Haru menambahkan, kehadiran Ridwan Kamil dalam TOT DPW PKS Jabar memang menjadi momen pertama Ridwan Kamil hadir dalam kegiatan PKS pasca-Pilgub Jabar 2018. "Saya kira ini reuni. Tapi bukan berarti setelah salaman PKS tidak kritis, PKS siap bekerja sama dan tetap kritis berdasarkan data," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2509 seconds (0.1#10.140)