Wali Kota Bekasi dan Anies Baswedan Resmikan Dua Jalan Layang ke Bantargebang

Jum'at, 31 Januari 2020 - 11:09 WIB
Wali Kota Bekasi dan Anies Baswedan Resmikan Dua Jalan Layang ke Bantargebang
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan pengoperasian dua flyover atau jalan layang di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dua jalan layang atau flyover menuju Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, resmi dioperasikan, Jumat (31/1/2020). Dua jalan layang menuju Bantargebang tersebut diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Dua jalan layang yang diresmikan berada tepat di Simpang Rawapanjang dan Simpang Cipendawa di Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi. Duajalan layang tersebut mulai hari ini sudah bisa digunakan masyarakat Bekasi maupun truk sampah DKI Jakarta menuju TPST Bantargebang. (Baca juga; Pemprov Jabar Bantu Bangun Fly Over di Stasiun Citayam dan Dewi Sartika )

Anies mengatakan, pembangunan dua flyover yang dibangun menggunakan dana hibah DKI Jakarta itu merupakan contoh bahwa kedua wilayah saling menopang dalam segala sektor."Ini semangat membangun antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta. Ini semangat untuk saling menopang," katanya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut bahwa rampungnya proyek dua flyover ini berkat hubungan yang baik dan harmonis antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta."Gubernur (DKI Jakarta) meningkatkan status (Bekasi) sebagai kota penyangga menjadi mitra," ujarnya.

Untuk diketahui, jalan layang Rawapanjang dan Cipendawa dibangun dengan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Rawapanjang dan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi. Jalan layang ini menghubungkan Jalan Ahmad Yani dengan Jalan Raya Narogong.

Sementara itu, jalan layang Cipendawa akan menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong. Kedua jalan layang ini jadi akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang setiap hari menuju dan kembali dari TPST Bantargebang. Dengan harapan bisa mengurai kemacetan menuju Bantargebang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5676 seconds (0.1#10.140)