alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Warisan Almarhumah Lina, Ini Kata Tedy Pardiyana

Agus Warsudi
Soal Warisan Almarhumah Lina, Ini Kata Tedy Pardiyana
Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina Zubaedah di Makosatreskrim Polrestabes Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina Zubaedah mengaku telah menyerahkan harta warisan kepada anak-anaknya, Rizky Febian, Putry Delina Andriana Sutisna, Rizwan, dan Ferdi.

Tedy menyatakan, telah memberikan kunci lemari tempat menyimpan harta warisan almarhumah ke anak-anak Lina. "Kalau untuk balik nama (kos-kosan milik almarhumah) ke A Iki (Rizky Febian), saya belum ketemu karena harus ketemu di notaris. Kalau itu mungkin nanti dijadwalkan setelah beres hasil autopsi," kata Tedy di Makosatreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (23/1/2020). (BACA JUGA: Kasus Almarhumah Lina, Tedy ke Polrestabes Bandung Tanyakan Hasil Autopsi)

Amanah almarhumah, ujar Tedy, telah disampaikan semua. Kos-kosan milik almarhumah bekum ada akte jual beli (AJB) atau nama-nama siapapun, masih kosong. "Jadi memang kalau A Iki (Rizky Febian) bersedia, saya langsung ke notaris buat pengalihan nama A Iki langsung," ujar dia.



Menurut Tedy, dirinya hanya menyampaikan amanat dari almarhuma karena sudah tertulis di kertas atas sepengatahuan Abdulrahman, pengacara almarhumah.

Dalam surat wasiat warisan itu, tak tercantum nama Tedy dan Bintang, anak buah pernikahan dengan almarhumah. "Enggak ada (nama Tedy dan Bintang di surat warisan). Saya enggak ngobrolin dulu soal harta gono gini karena emang sekarang harus fokus ke hasil autopsi," tutur Tedy.

Disinggung isu yang menyebutkan bahwa dirinya menikah dengan almarhumah Lina Zubaedah karena karena harta? Tedy mengatakan, tidak benar.

"Sampai saat ini, saya aja masih sewa rumah. Belum rumah pribadi. Semuanya masih sewa. Jadi almarhumah itu, istri saya, sudah menyiapkan segala sesuatunya buat ke depan, masa depan anak-anaknya," ungkap dia.

Soal utang dua miliar? Tedy mengatakan, utang tersebut ada catatannya. "Mungkin nanti kalau udah beres penyelidikan, nanti datanya saya bawa atau bisa tanya ke pengacara. (Yang berhutang) banyaknya karyawan yang di Tambun. Sebelum saya nikah, udah banyak utang piutang," pungkas Tedy.



(awd)

preload video