Wali Kota Bandung: Segera Telusuri Sunda Empire

Jum'at, 17 Januari 2020 - 11:30 WIB
Wali Kota Bandung: Segera Telusuri Sunda Empire
Wali Kota Bandung Oded M Danial seusai Apel Kesiapsiagaan Bencana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020). SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Dua hari terakhir, jagad media sosial kembali dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire atau Kekaisaran Sunda. Komunitas yang muncul dan mendeklarasikan diri pada 2018 di Kota Bandung itu kembali jadi pembicaraan masyarakat seiring kemunculan Kerajaan Agung Sejagad di Jawa Tengah.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun angkat bicara terkait fenonena Sunda Empire. Menurut Oded, Pemkot Bandung akan melakukan penelusuran terhadap komunitas yang mengklaim pemerintahan negara-negara di dunia bakal berakhir pada 15 Agustus 2020. (Baca juga; Sunda Empire Kembali Viral di Medsos, Ini Kata Kesbangpol )

"Ya gini. Kalau ada dinamika sosial budaya seperti itu, bagi saya sebagai kepala daerah yang terpenting siapa pun, saya berharap, jangan membuat kegaduhan lah. Mari kita bangun Bandung ini sebagai rumah bersama dan memelihara Bandung dengan baik. Saya kira itu," kata Oded ditemui seusai Apel Kesiapsiagaan Bencana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020).

Dia mengemukakan, untuk memastikan status Sunda Empire, pemkot akan melakukan penelusuran. Oded juga mengaku tidak tahu soal Sunda Empire terdaftar sebagai organisasi di bawah pengawasan Kesbangpol Kota Bandung atau tidak. (Baca juga; Fenomena Kerajaan Abal-abal, Wapres Sebut Banyak Orang Sakit )

"Nanti statusnya seperti apa, saya kira tunggu saja perkembangannya. Ya kalau itu nanti, saya sudah ngobrol juga dengan Kesbangpol, Kesbangpol-lah nanti dengan semuanya akan melihat itu. Wallahu alam (terdaftar atau tidak). Saya harus tanya dulu, ya," ujar Oded.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0773 seconds (0.1#10.140)