alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ngamprah Banjir Bandang, Polres Cimahi Kerahkan 200 Personel

Agus Warsudi
Ngamprah Banjir Bandang, Polres Cimahi Kerahkan 200 Personel
Personel Polres Cimahi yang dipimpin Kapolres Cimahi M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, membantu warga terdampak banjir bandang. Foto-foto/Humas Polres Cimahi

BANDUNG BARAT - Polres Cimahi dan Kodim 0609/Kabupaten Bandung mengerahkan 200 personel gabungan untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir bandang yang merendam Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (31/12/2019) sore.

"Daerah yang terkena banjir adalah Cimareme, Ngamprah, dan Padalarang. Dampak banjir, dua rumah roboh namun tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. (BACA JUGA: Ngamprah Diterjang Banjir Bandang, Akses ke Ibu Kota KBB Lumpuh)

Ngamprah Banjir Bandang, Polres Cimahi Kerahkan 200 Personel



Yoris mengemukakan, saat ini banjir telah surut. Petugas gabungan pun telah mengevakuasi warga terdampak dan membantu membersihkan rumah-rumah penduduk.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, banjir merenam Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah sejak pukul 16.00 WIB.

Selain itu, banjir bandang juga merendam permukiman warga di Kompleks Perumahan Cimareme Indah, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, KBB.

Di Cimareme Indah, permukiman yang terendam banjir antara RT 04/03 yang menyebabkan 133 kepala keluarga (KK) terdampak. Kemudian, RT 04/04 sebanyak 15 unit rumah terendam dan 18 KK terdampak.

"Warga terpaksa mengungsi ke pengungsian di Masjid At-Tin dan Masjid Al-Ikhlas. Kejadian ini diakibatkan oleh intensitas hujan deras dan jebolnya tanggul sungai. tinggi muka air saat kejadian mencapai 70–180 sentimeter (cm)," kata Kapusdaops BPBD Jabar Budi Budiman.



(awd)

preload video