PAN Masih Butuh Figur Amien Rais

Senin, 23 Desember 2019 - 13:30 WIB
PAN Masih Butuh Figur Amien Rais
Amien Rais. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan terus bersama Amien Rais. Sebab, kata Ujang, Amien Rais merupakan pendiri dan pemilik saham di PAN.

"Dia sangat dihormati oleh kader-kader PAN. Menafikan Amien Rais di PAN itu sama saja membunuh PAN," ujarnya kepada SINDOnews, Senin (23/12/2019).

Dia pun mengingatkan bahwa setiap calon Ketua Umum PAN yang terpilih atas restu Amien Rais. Kata dia, hal tersebut sejak awal berdirinya PAN hingga saat ini.

Maka itu, dia menilai PAN masih butuh Amien Rais. "Dan masih menjadi figur yang belum tergantikan. Sama seperti Megawati di PDIP. SBY di Demokrat. Surya Paloh di Nasdem. Prabowo Subianto di Gerindra, dan Cak Imin di PKB," terangnya.

Bedanya, kata Ujang, Megawati, SBY, Surya Paloh, Prabowo Subianto, dan Cak Imin menjadi ketum partai yang tak tergantikan. (Baca Juga: Anak Amien Rais dan Wali Kota Bogor Ramaikan Bursa Kandidat Ketum PAN).

"Amien Rais lebih elegan, dia berpengaruh di partainya. Tanpa harus memegang jabatan ketum. Dan ketum diberikan kepada kader-kadernya yang loyal," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8991 seconds (0.1#10.140)