Anak Amien Rais dan Wali Kota Bogor Ramaikan Bursa Kandidat Ketum PAN

Kamis, 14 November 2019 - 16:22 WIB
Anak Amien Rais dan Wali Kota Bogor Ramaikan Bursa Kandidat Ketum PAN
Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan melaksanakan Kongres pada Maret 2020. Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengakui, sudah muncul sejumlah kandidat ketum, termasuk dirinya sendiri.

Selain dirinya, kandidat lainnya adalah mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi PAN DPR yang juga anak Amien Rais, Hanafi Rais, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Jadi kami akan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) dulu nanti tanggal 6 Desember untuk memutuskan kapan kongres, diperkirakan bulan Maret. Kandidat sudah banyak sekarang ada mantan menteri Pak Asman Abnur, ada mantan ketua fraksi Mulfachri Harahap, ada Hanafi Rais, ada Bima Arya," kata Zulhas, Kamis (14/11/2019).

Zulhas mengaku, ada beberapa Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN yang meminta dirinya untuk maju kembali. Tentu dia akan mendengar aspirasi DPW itu. Sebagai partai yang lahir dari reformasi, PAN merupakan partai yang sangat demokratis sehingga semua kandidat yang muncul patut dihormati dan melakukan kampanye positif karena ini persaingan internal.

"Semua berniat baik untuk memajukan partai terbuka transparan adil dilaksanakan sebaik mungkin, secara sedemokratis mungkin. Tetapi andai kata nanti ada musyawarah mufakat itu juga bagus, gitu," ujarnya.

Menurut Zulhas, maju sebagai Ketum PAN itu untuk melaksanakan tugas dan amanah. Jadi, itu hal yang biasa saja. Dan jika banyak kader PAN meminta dirinya maju lagi, tentu dia siap. "Kader itu kalau sudah diperintah tidak ada kata tidak, siap saja," ucapnya.

Rakernas PAN pada Desember nanti akan diselenggarakan di Jakarta. Kemungkinan satu hari sudah selesai karena agendanya hanya menentukan waktu Kongres PAN.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)