alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Purwakarta Usut Insiden Batu Raksasa Timpa Rumah Warga

Asep Supiandi
Polres Purwakarta Usut Insiden Batu Raksasa Timpa Rumah Warga
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melihat kondisi terakhir perkampungan pascainsiden longsor batu di Kampung Cihandeuleum RT 09/05 Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru. Foto/Humas Polres Purwakarta

PURWAKARTA - Polres Purwakarta menerjunkan tim untuk menyelidiki insiden longsor batu yang menimpa permukiman di Kampung Cihandeuleum RT 09/05 Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat. Melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter), polisiĀ  mengumpulkan alat bukti danĀ  keterangan terkait insiden itu.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengungkapkan, hasil keterangan sementara menyebutkan, peledakan batu oleh PT MMS itu diduga memicu getaran sehingga menyebabkan bebatuan yang ada di punggung bukit menggelinding ke bawah lalu menghantam permukiman.

"Kami masih mengumpulkan bukti-bukti apakah dalam insiden itu terdapat pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) atau ada kelalaian lainnya. Makanya tim kami akan terus menyelidikinya," ungkap Matrius kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).



Diberitakan sebelumnya, diduga akibat aktivitas peledakan di salah satu perusahaan galian C, sejumlah rumah dan bangunan lainnya di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hancur tertimpa batu berukuran raksasa, Selasa (8/10/2019). Peristiwa itu membuat warga sekitar panik. (Baca juga: Batu Raksasa Ini Menggelinding dari Atas Bukit, 2 Rumah dan TK Hancur).



(zik)