Batu Raksasa Ini Menggelinding dari Atas Bukit, 2 Rumah dan TK Hancur

Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:10 WIB
Batu Raksasa Ini Menggelinding dari Atas Bukit, 2 Rumah dan TK Hancur
Sebuah rumah si Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru,, hancur akibat tertimpa batu besar yang menggelinding dari atas bukit. Peristiwa itu diduga akibat adanya aktivitas peledakan di tambang batu. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Diduga akibat aktivitas peledakan di salah satu perusahaan galian C, dua rumah dan satu sekolah taman kanak-kanak (TK) di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat,hancur tertimpa batu berukuran raksasa, Selasa (8/10/2019). Sontak saja peristiwa itu membuat warga sekitar panik.

Menurut salah seorang warga, Budi (30), peristiwa itu terjadi saat warga sedang beraktivitas di sawah dan kebun. "Dia menduga, menggelindingnya batu-batu itu akibat aktivis di perusahaan galian C. "Biasanya jika mau meledakkan batu suka ada pemberitahuan," ungkap Budi.

Dia menyebutkan, rumah yang tertimpa batu itu milik Holid dan Dodi. Satu bangunan lain yang hancur adalah sebuah TK. Ketiga bangunan itu hancur tak berbentuk. Ketiga bangunan itu dihantam beberapa batu besar yang menggelinding dari atas bukit.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, tampak batu-batu besar tidak jauh dari rumah-rumah hancur tersebut. Para pemiliknya terlihat shock karena tempat tinggalnya selama ini hancur. Mereka berharap pihak perusahaan bertanggung jawab dan menjamin peristiwa serupa tak terulang.

Sementara itu, posisi perkampungan yang berada di bawah bukit yang selama ini ditambang acapkali terdampak dari aktivitas peledakan. Beberapa waktu lalu pun sempat terjadi masalah. Setahun lalu sempat terjadi longsor yang nyaris mengubur perkampungan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4875 seconds (0.1#10.140)