Bupati Instruksikan Dinsos Majalengka Jemput Baridin

Senin, 07 Oktober 2019 - 17:45 WIB
Bupati Instruksikan Dinsos Majalengka Jemput Baridin
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Baridin warga Desa Nanggewer, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, dipastikan segera kembali ke Majalengka menyusul anaknya Raza dan adiknya Narsono yang telah terlebih dulu tiba di kampung halaman.

Berbeda dengan Narsomo dan Reza yang pulang dengan biaya sendiri, Baridin akan pulang ke kampung halaman dengan dikoordinir dan dibiayai pemerintah. (BACA JUGA: 2 Korban Kerusuhan Wamena Pulang ke Majalengka dengan Biaya Sendiri )

Rencananya, Baridin akan pulang dengan didampingi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar. Sedangkan Dinsos Kabupaten Majalengka akan menjemput Baridin dari Bandung ke tempat tinggal di Desa Nanggewer, Kecamatan Sukahaji.

"Ayahnya (Baridin) sedang di perjalanan. Dinas sosial (Kabupaten) saya perintahkan agar menjemput ayahnya Reza (di Bandung)," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menjenguk Narsono dan Reza di Balai Desa Nanggewer, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, ke depan Bupati meminta jajarannya untuk melakukan pendataan terhadap warga yang bekerja di luar daerah. Hal itu guna mempermudah pelacakan jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ketika ada kejadian di sebuah daerah, kami punya data. Ini akan saya instruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa agar disampaikan kepada masyarakat, mau kemana-mana, harus ada data lah untuk mengantisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan," ujar Karna.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7720 seconds (0.1#10.140)