alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sal, Monita, dan Rendy Sukses Bawakan Genre Jazz-Pop di Tasikmalaya

Jabar.SINDOnews
Sal, Monita, dan Rendy Sukses Bawakan Genre Jazz-Pop di Tasikmalaya
Tiga bintang tamu Sal Priadi, Monita Tahalea, dan Rendy Pandugo hadir pada acara MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019 di Asia Plaza, Jalan Jendral Mustopa, Kota Tasikmalaya, Jumat (30/08/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Tiga musisi beraliran jazz dan pop, Sal Priadi, Monita Tahalea, dan Rendy Pandugo, sukses membawakan genre musik eksklusif di Kota Tasikmalaya.

Sal, Monita, dan Rendy Sukses Bawakan Genre Jazz-Pop di Tasikmalaya

Ketiganya hadir pada MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019 di Asia Plaza, Jalan Jendral Mustopa, Kota Tasikmalaya, Jumat (30/08/2019).



Mengawali tournya di Tasikmalaya, Sal Priadi menyanyikan tujuh lagu, dibuka dengan lagu 'Nyala' dan ditutup dengan 'Kultusan'.

Sementara Monita Tahalea juga tak kalah menawan lewat tembangnya berjudul 'Hai'. Beberapa tembang yang dibawakannya memancing penonton ikut bernyanyi bersama.

Penampilan ketiganya cukup menarik minat kawula muda Tasikmalaya menikmati petikan nada dengan beat rendah itu. Bahkan antusiasme penonton tampak hingga malam hari. Bagi penonton, adalah sebuah kebahagiaan bisa menyaksikan live musik jazz di daerah mereka.

Sal mengaku sangat mengapresiasi antusiasme penonton Tasikmalaya pada genre musik yang dibawakannya. Dia tidak membayangkan kalau antusiasme di Tasikmalaya sangat tinggi. Apalagi, baru kali ini dia mengagung di Tasikmalaya.

"Di Tasik baru pertama ini saya tampil, kalau di rangkaian Stage Bus Jazz Tour 2019 ini adalah kota kedua bagi saya," kata Sal ditemui di sela sela acara.

Sal mengaku, adalah sebuah kebanggaan bisa tampil di tour yang digagas MLDSpot ini. Dia bisa memperkenalkan musik aliran jazz atau pop kepada masyarakat luas. Dia berharap, acara seperti ini bisa terus dikembangkan di Indonesia.

Sal, Monita, dan Rendy Sukses Bawakan Genre Jazz-Pop di Tasikmalaya

Diketahui, MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019 di Tasikmalaya adalah kota kedua yang disinggahi di Jawa Barat. Sebelumnya, event ini pertama di buka di Kota Cirebon. Mengusung konsep pertunjukan musik di atas bus, Stage Bus Jazz Tour 2019 dikemas lebih unik dan intim. Dimana penonton bisa berinteraksi lebih dekat dengan para bintang tamu.

Stage Bus Jazz Tour 2019 menampilkan para musisi pop-jazz ternama Indonesia serta memberikan nuansa yang berbeda dan memanjakan para penikmat musik jazz dalam menikmati alunan musik jazz. Bintang tamu yang dihadirkan di setiap kota pun berbeda.

Perwakilan MLDSpot Andri Yulandri mengatakan, Kota Tasikmalaya adalah kota ke-9 dalam rangkaian MLDSpot Stage Buz Jazz Tour 2019 di Indonesia dan kota kedua di Jawa Barat. Secara konsep antara Cirebon dan Tasikmalaya tidak ada, hanya perbedaan bintang tamu.

Andri menuturkan, antusias penggemar musik jazz di Kota Tasikmalaya sangat tinggi. Terlihat sejak sore penonton sudah datang untuk menyaksikan MLDSpot Stage Bus Jazz ini. "Dari sore penonton sudah hadir dan terus berdatangan. Mereka mengikuti hingga acara selesai," katanya.

Menurut dia, bukan tanpa alasan menghadirkan Sal, Monita Tahalea dan Rendy Pandugo sebagai bintang tamu. Sebelumnya pihaknya telah melakukan survei terlebih dahulu di setiap kota yang akan digelar Stage Bus Jazz Tour.

"Sebelum menentukan bintang tamu itu, kita lakukan survei di setiap kota dan untuk Tasikmalaya sendiri lagu-lagu dari Sal Priadi, Monita Tahalea dan Rendy Pandugo sangat diterima dimasyarakat," imbuh dia.

Terbukti, event MLDSpot Stage Bus Jazz di Tasikmalaya mendapat respons positif masyarakat. Kawula muda di kota ini mengikuti jalannya acara sejak sore hingga malam hari.



(awd)