Hadapi Maung Bandung, PSS Sleman Hanya Bawa 18 Pemain

Kamis, 29 Agustus 2019 - 22:14 WIB
Hadapi Maung Bandung, PSS Sleman Hanya Bawa 18 Pemain
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kanan) dan pemain Bagus Nirwanto saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PSS Sleman hanya membawa 18 pemain melakoni laga tandang ke kandang Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019 sore.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, timnya hanya membawa 18 pemain ke Bandung karena PSS Sleman kehilangan sembilan pemain.

"Lima pemain mengundurkan diri, dua ke seleksi Timnas U23, dan satu pemain cedera. Artinya kami sangat minim pilihan. Dari 18 pemain yang kami bawa di antaranya ada pemain yang kurang fit, tapi kami tetap bawa karena hanya itu yang kami punya," kata Seto saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Seto mengemukakan, Persib tim besar dan hebat. Dalam beberapa tahun mengarungi kompetisi, Persib selalu menjadi tim yang banyak prestasi.

"Saya pikir tahun ini juga sama. Artinya kualitas dari pemain baik secara individu maupun kolektif, saya pikir Persib ini tim yang cukup bagus dan mumpuni. Tahun ini dilatih oleh pelatih yang banyak pengalaman dan prestasi," ujar dia.

Jika dibandingkan dengan PSS Sleman, tutur Seto, mungkin cukup jauh. Meski begitu, PSS Sleman akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin di kandang Maung Bandung.

"Ya kalau kami lihat prestasi, dari kualitas pemain, saya lihat seperti karang dan gunung Persib ini. Susah dibongkar, susah didobrak, kalau dibandingkan kami ya kita hanya butiran-butiran air gitu," tutur Seto merendah.

Dia berharap, butiran-butiran air ini menjadi sebuah tuah. Besok pemain diharapkan memiliki motivasi untuk meraih poin.

"Tapi kita lihat di pertandingan besok. Saya ingat betul apa yang coach Rahmat Darmawan (RD) bilang, dia salah satu idola saya sebagai pelatih juga. Dia (RD) mengatakan sebagus-bagusnya strategi, taktik, mental, kalau tidak ada motivasi dari pemain tidak ada apa-apanya. Karena dari segi kualitas dan dana, kami kalah jauh (dibanding Persib). Yang penting buat kami adalah motivasi dari pemain kami," ungkap dia.

Disinggung apakah akan ada tambahan pemain, Seto menyatakan, ada pemain tambahan tetapi tidak bisa diboyong ke Bandung. Sebab, mereka masih mengikuti seleksi timnas U23. "Kami merekrut pemain muda. Kami kesulitan dalam merekrut pemain. Ini menjadi PR bagi kami," kata Seto.

Sementara itu, Bagus Nirwanto pemain PSS Sleman mengatakan, pemain akan berusaha maksimal di pertandingan besok. Apalagi, laga melawan Persib tersebut merupakan yang terakhir tandang bagi PSS Sleman di putaran pertama Ligas 1 2019.

"Kami harus maksimal untuk mencuri poin. Meskipun satu ataupun tiga yang penting kami harus berusaha di situ. Meskipun Persib tim bagus dan solid, kami akan mencoba berusaha lebih keras lagi. Siapa tahu kami bisa mencuri poin atau bisa hasil yang cukup baik di putaran pertama ini. Semoga kami bisa mencuri poin di sini," kata Bagus.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6283 seconds (0.1#10.140)