alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kondisi Terkini Cinta Penelope Setelah Mengidap Kanker

Okezone
Kondisi Terkini Cinta Penelope Setelah Mengidap Kanker
Cinta Penelope. Foto/Dok Okezone

JAKARTA - Sudah 11 bulan Cinta Penelope menjalani hidup dengan sel kanker bersarang di tubuhnya. Di tengah proses pengobatan, Cinta yang ditemui seusai mengisi acara di salah satu televisi swasta mengaku bersyukur masih diberikan kesehatan.

"Alhamdulillah baik, alhamdulillah diberi kesehatan hingga bulan ke-11 aku," ujar Cinta Penelope di kawasan Tendean, Jakarta baru-baru ini.

Meski masih terlihat bugar, Cinta Penelope tidak menampik dirinya mulai menunjukkan perubahan dari segi fisik. Cinta mengklaim dirinya sudah mengalami penurunan berat badan selama proses pengobatan kanker.



"Walaupun terlihat lebih kurus, Insya Allah sehat. Alhamdulillah masih bisa jalan ya, masih bisa beraktivitas," tutur Cinta Penelope.

Tak hanya dari segi fisik, Cinta Penelope juga merasa daya tahan tubuhnya melemah. Cinta merasa jadi lebih mudah terserang penyakit selepas terkena kanker.
"Lemah sih iya. Kayak suara aku sekarang yang agak bindeng, belum bisa kembali seperti semula lagi. Karena masih ada demam di dalam," jelas dia.

Kendati demikian, Cinta Penelope enggan mengeluhkan keadaan. Selagi masih sanggup melakukan kegiatan, Cinta menyatakan tak akan berhenti berjuang mengobati penyakitnya. "Sambil berjalan lah, ikhtiar terus dan aku terus semangat saja sih," pungkasnya.

Cinta Penelope diketahui tengah mengidap penyakit kanker. Meski enggan menyebut kanker apa yang ia idap, pada April 2019 lalu, wanita 35 tahun ini mengungkap dirinya harus berjuang melawan kanker stadium tiga yang ia derita hingga harus menjalani kemoterapi serta donor stem cell.

Seusai menjalani pengobatan di Singapura, pelantun Keong Racun ini mengaku cukup bahagia mendengar hasil dari usahanya untuk bisa terbebas dari penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya.



(zik)

loading...