Keseruan Anji Bersama Warga Wanayasa di Acara SBCK

Kamis, 29 Agustus 2019 - 10:00 WIB
Keseruan Anji Bersama Warga Wanayasa di Acara SBCK
Anji, naik sisingaan menikmati keseruan bersama warga Wanayasa, Purwakarta di acara SBCK. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Berinteraksi langsung dengan publik figur seperti Anji, penyanyi dan pencipta lagu, tentu harapan semua masyarakat. Apalagi, saat berinteraksi, Anji tak segan berbagi ilmu dan terlibat mempromosikan keunggulan daerah setempat.

Keseruan Anji Bersama Warga Wanayasa di Acara SBCK


Keintiman itu yang tampak pada acara Sehari Bersama Coklat Kita (SBCK), menghadirkan talent SBCK, Anji di Lapangan Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Rabu (28/8/2019). Acara yang dimulai sejak pagi hari itu, mendapat respons positif masyarakat.

Terbukti, acara SBCK yang diawali senam pagi bersama, diikuti ratusan warga sekitar. Antusiasme masyarakat juga tak terbendung ketika pada siang harinya digelar berbagai perlombaan.

Seperti balap karung, panjat pinang, sepak bola dan beberapa lomba lainnya. Pada sore harinya, giliran Anji hadir menghibur masyarakat melalui tembang-rembang hitnya.

Anji membawakan beberapa lagu yang pernah hit saat masih bersama grup band yang melambungkan namanya, Drive. Anji yang diberi waktu sekitar 45 menit itu, tak lupa membawakan lagu berjudul Dia. Serta beberapa pagi cover lainnya.

Menurut Anji, Desa Wanayasa merupakan satu di antara ratusan desa yang didatangi melalui acara SBCK. Namun, kata dia, desa ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakan dengan desa lainnya di Jawa Barat.

Kesimpulan itu dia dapat setelah melakukan kunjungan ke boot warga dan menyaksikan beberapa pertunjukkan kreativitas. "Wanayasa ini tempat yang punya potensi untuk berkembang. Potensi alamnya bagus, tempatnya menyenangkan dan masyarakat ramah-ramah," ungkap Anji.

Bersama Coklat Kita, tutur pelantun hits Menunggu Kamu, Dia, Bidadari Tak Bersayap, Kekasih Terhebat, dan Berhenti di Kamu ini, memiliki misi menumbuhkan awareness masyarakat sekitar, terutama kalangan muda agar bisa mengekspresikan berbagai inovasi, memajukan daerahnya. Misalnya memanfaatkan teknologi informasi untuk mempromosikan potensi daerah.

"Saya dan Coklat Kita mendorong masyarakat terutama anak muda, bisa memanfaatkan perkembangan digital, untuk mengembangkan potensi daerahnya atau usahanya sendiri melalui media sosial," tutur mantan pentolan grup band Drive ini.

Sementara itu, Perwakilan SBCK Tries Pondang menuturkan, kehadiran SBCK di tengah tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dengan warga setempat. Termasuk memperkuat hubungan antar warga.

Di mana SBCK menggandeng tokoh masyarakat, pejabat desa, hingga karang taruna untuk menggelar acara ini. SBCK, kata dia, hanya mendukung dan memfasilitasi kegiatan mereka.

Tries mengatakan, rangkaian acara yang dihadirkan berupa hiburan dan kegiatan yang bersifat edukatif. "Beberapa talent kita ikut serta langsung dalam beberapa rangkaian acara, dalam kegiatan ini kebetulan Anji ikut dan berbaur bersama masyarakat," kata Tries.

Menurut dia, Anji juga ikut mempromosikan kelebihan daerah tersebut melalui sarana digital. Seperti promosikan camilan Simping dan lainnya melalui sarana digital.

Karena, pada SBCK juga melibatkan kalangan ibu rumah tangga untuk terlibat langsung memamerkan produk unggulan dan kreativitas Desa Babakan. Bahkan mereka di sediakan booth kreasi untuk di isi oleh berbagai produk kreatif dan kuliner.

Menurut dia, acara SBCK 2019 rencananya bakal digelar di 32 titik, tersebar di 13 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Desa Babakan, Purwakarta, merupakan titik ke 15.

Perwakilan Coklat Kita, Sub DSO Purwakarta Takdir Mardiana mengatakan, Wanayasa memiliki potensi besar dari sektor industri dan wisata alamnya. Sehingga perlu dukungan banyak pihak untuk mengangkat dan mengeksplor potensi lokal agar diketahui mayarakat luas.

"Ini adalah kegiatan sosial investment. Bersyukurnya masyarakat juga menunggu event kedepan dan menunggu supporting lebih dari kami," tandanya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4586 seconds (0.1#10.140)