Hengki Ajak Dewi Perssik dan Siti Badriah Dukung Atlet KBB di Porda Jabar

Kamis, 30 Agustus 2018 - 13:00 WIB
Hengki Ajak Dewi Perssik dan Siti Badriah Dukung Atlet KBB di Porda Jabar
Wabup KBB terpilih Hengki Kurniawan meminta dukungan Dewi Perssik dan sejumlah artis Ibu Kota untuk mendukung kontingen KBB pada Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober 2018. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat terpilih Hengki Kurniawan menaruh perhatian besar terhadap perkembangan dunia olahraga yang dinilainya bisa mengangkat pamor daerah. Pengembangan olahraga di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu prioritas program pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) ke depan.

"Olahraga ini bisa mengangkat pamor daerah. Lihat saja dalam event Asian Games 2018 Indonesia jadi tuan rumah, keberhasilan meraih posisi empat besar membuat pamor Bangsa Indonesia terangkat di kawasan Asia," ucapnya, Kamis (30/8/2018).

Hengki yang akan dilantik pada 20 September 2018 ini berharap dunia olahraga di KBB juga bisa maju sehingga pamor KBB semakin lebih dikenal lagi baik di tingkat Jabar ataupun nasional. Untuk itu gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor pada 6-15 Oktober 2018 bisa menjadi momentum kebangkitan KBB.

"Akur akan berbuat maksimal demi kemenangan Kontingen KBB. Insya Allah, tentunya kita akan memberikan dorongan sepenuh hati supaya KBB juara," ujarnya.

Sejak sekarang pun dirinya sudah mulai berkomunikasi dengan berbagai pihak, supaya bisa membantu menyukseskan Kontingen KBB pada Porda XIII. Ada beberapa rekan artis yang siap men-support kontingen KBB, salah satunya, penyanyi dangdut kondang Dewi Perssik (DP). Dia sudah membuat video dukungan untuk men-support atlet-atlet KBB supaya lebih semangat meraih medali.

Menurut Hengki, video itu bisa dilihat di YouTube atau Instagram miliknya. "Saya juga sudah ciptakan lagu untuk nanti dinyanyikan oleh Siti Badriah khusus untuk atlet KBB," ujarnya.

Untuk memudahkan koordinasi di Bogor nanti, Hengki akan meminta bantuan Wali Kota Bogor Bima Aria. Untuk memberikan motivasi bagi atlet, Akur akan memberikan bonus jika kontingen KBB bisa menaikkan peringkatnya dari empat besar menjadi juara umum.

"Beliau (Bima Aria) kan teman saya juga, jadi bisalah saya minta bantuan ke beliau kalau ada kesulitan. Jadi KBB, ayo semangat untuk juara," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0774 seconds (0.1#10.140)