alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dilantik Besok, Anggota DPRD Majalengka Bakal Pakai Pin Emas

Inin Nastain
Dilantik Besok, Anggota DPRD Majalengka Bakal Pakai Pin Emas
Ruangan di DPRD Majalengka. Foto/Dok SINDOnews

MAJALENGKA - Kamis (29/8/2019) besok, anggota DPRD Kabupaten Majalengka Periode 2019-2024 bakal dilantik. Terkait pelantikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelontorkan uang ratusan juta.

Uang tersebut diperuntukkan bagi acara seremonial saat para anggota dewan baru mengucapkan sumpah dan janji sebelum melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"(Anggaran) Sekitar Rp250 juta. Itu untuk seremonial saja, mamin (makanan dan minuman), pengamanan, dekorasi," kata Sekretaris Dewan Siswantoro kepada SINDOnews, Rabu (28/8/2019).



Di luar 'pesta' pengambilan sumpah dan janji, masih terdapat anggaran yang dikeluarkan dalam rangka dimulainya masa tugas anggota dewan baru. Anggaran itu di antaranya untuk atribut yang akan mulai dikenakan anggota dewan pada hari pengambilan sumpah, besok.

50 anggota dewan baru dipastikan akan mengenakan pin yang terbuat dari emas pada acara besok. "(Pin masing-masing) lima gram. Fasilitas jas dan pin sudah mulai melekat pada pengambilan sumpah," ungkap dia.

Terkait acara pengambilan sumpah besok, pihak Sekretariat Dewan telah menyebarkan sebanyak 400 undangan. Selain kalangan dari Kabupaten Majalengka, acara pengambilan sumpah di Gedung DPRD Majalengka ini juga dijadwalkan dihadiri oleh pejabat dari Pemerintah Provinsi Jabar.

"Jadi agendanya itu Sidang Paripurna Pemberhentian dan Pengambilan Sumpah. Pemberhentian dulu untuk keanggotaan DPRD periode 2014-2019, lalu pengucapan sumpah dan janji untuk keanggotaan DPRD 2019-2024. Yang memandu pengucapan sumpah ketua PN (pengadilan negeri)," jelas dia.



(zik)