Gara-gara Korsleting, Dua Ruko di Ciumbuleuit Ludes Terbakar

Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:41 WIB
Gara-gara Korsleting, Dua Ruko di Ciumbuleuit Ludes Terbakar
Api meludeskan dua ruko di Jalan Siliwangi, Ciumbuleuit, Kota Bandung akibat korsleting listrik. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kebakaran meludeskan rumah toko (ruko) di Jalan Siliwangi, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Hendra (45), salah seorang saksi, pemilik ruko di sebalah ruko terbakar, mengatakan, saat kejadian, dia sedang berada di dalam toko.

Dia terkejut ketika pemilik ruko yang terbakar keluar sambil teriak kebakaran. Pemilik ruko menyelamatkan diri lantaran tak bisa memadamkan api. Apalagi terdengar ledakan keras dari kamar yang terbakar itu.

Tak lama kemudian asap tebal mengepul dan api berkobar dari ruko tersebut. "Api dan asal mulai kelihatan dari toko kelontongan itu sekitar jam duaan," kata Hendra.

Tak lama kemudian, petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana) (Diskar PB) kota Bandung tiba di lokasi kejadian. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Beruntung, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah petugas berjibaku memadamkan sumber api. Upaya pemadaman itu menjadi tontonan warga sehingga menyebabkan arus lalu lintas Jalan Siliwangi dan Ciumbuleuit tersendat.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3479 seconds (0.1#10.140)