Majalengka Belum Ramah Lansia, Bupati Karna Sobahi Lakukan Ini

Selasa, 27 Agustus 2019 - 15:55 WIB
Majalengka Belum Ramah Lansia, Bupati Karna Sobahi Lakukan Ini
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Ruang publik di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hingga saat ini belum ramah terhadap para lanjut usia (lansia). Bahkan, kondisi sama juga terjadi di instansi-instansi pemerintahan, yang aktivitasnya memang memberi layanan kepada masyarakat banyak.

Terkait hal itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku hingga saat ini pemerintah belum pernah memberi perintah secara resmi agar instansi-instansi itu memberi ruang kepada kalangan lansia.

"Instruksi formal belum ada. Baru akan mau," kata Karna seusai menghadiri acara Peringatan Hari Lanjut Usia di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Selasa (27/8/2019).

Menyikapi hal itu, Karna berjanji ke depan tempat-tempat itu akan lebih ramah terhadap lansia. Dia menegaskan, kondisi itu juga akan diterapkan di objek wisata.

"Saya akan segera meminta kepada kepala Dinas Kesehatan untuk Puskesmas-puskesmas, Direktur Rukah Sakit, kemudian Disdukcapil, (Dinas) Penanaman Modal Pelayanan Terpadu, terus kalau bisa Dishub. Jadi bagaimana jaminan-jaminan mereka, termasuk meminta di objek-objek wisata untuk ramah lansia. Kita akan coba dalam perubahan itu, akan dipetakan di Taman Dirgantara nanti, ada kegiatan lansia di sana," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)