Konser Amal untuk NTB, Gitar Menaker Laku Rp1 Miliar

Kamis, 30 Agustus 2018 - 09:50 WIB
Konser Amal untuk NTB, Gitar Menaker Laku Rp1 Miliar
Gitar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri laku Rp1 miliar pada acara Konser Amal untuk NTB, Rabu 29 Agustus 2018. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
JAKARTA - Gitar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri laku Rp1 miliar pada acara Konser Amal untuk NTB yang digelar pada Rabu 29 Agustus 2018. Hanif pun terkejut sekaligus bersyukur.

Hanif hadir sebagai bintang tamu bersama Elek Yo Band, grup musik yang personelnya para menteri Kabinet Kerja. Selain hiburan musik, panitia juga melelang gitar Menteri Hanif, pakaian, dan raket sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia peraih medali Asian Games 2018.

Awalnya, gitar akustik milik Menaker itu dibuka dengan penawaran awal Rp100 juta. Di awal lelang, Hanif berinisiatif agar seluruh personel Elek Yo Band membubuhkan tanda tangan di gitar tersebut. "Jika ada tanda tangan seluruh personel, semoga harganya menjadi mahal," kata Menaker.
Konser Amal untuk NTB, Gitar Menaker Laku Rp1 Miliar

Kemudian, seluruh personel Elek Yo Band membubuhkan tanda tangan mereka. Yakni, Menteri Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Koordinator Staff Khusus Presiden Teten Masduki, dan Menaker Hanif Dhakiri.

Pada penawaran awal, ada peserta lelang berani dengan penawaran Rp100 juta, lalu ada menawar Rp150 juta. Menjelang lelang ditutup, tiba tiba, Co-Chair Mayapada Foundation Jonathan Tahir mengangkat tangan dan berani membeli gitar tersebut dengan harga Rp1 miliar. Di atas panggung, Menteri Hanif terlihat terkejut mendengar penawaran tersebut, lalu girang.

"Mewakili Tahir Foundation, kami sangat peduli dengan nasib saudara-saudara kita di NTB dan membeli gitar ini Rp1 miliar,” kata Jonathan sebelum berfoto bersama dengan seluruh personel Elek Yo Band.

"Terima kasih kepada Pak Jonathan Tahir dan Tahir Foundation yang memberi bantuan Rp 1 miliar melalui gitar saya," kata Menaker.
Konser Amal untuk NTB, Gitar Menaker Laku Rp1 Miliar

Seusai lelang, Menteri Hanif mengaku kaget dengan hasil lelang tersebut. "Saya deg-degan dengan hasil lelang tersebut. Hampir tak percaya. Alhamdulillah, gitar ini bisa membantu korban gempa NTB. Semoga memberi barokah," pungkas Hanif.

Selain Hanif Dhakiri, sejumlah menteri juga melelang barang koleksinya. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melelang vas bunga yang laku Rp150 juta, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melelang kain tenun khas NTB Rp 150 juta, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melelang jaket Asian Games seharga Rp200 juta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3359 seconds (0.1#10.140)