Mendung Hampiri Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang

Kamis, 30 Agustus 2018 - 08:58 WIB
Mendung Hampiri Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang
Cuaca berawan diprediksi masih akan mendominasi sejumlah daerah di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang, pada hari ini, Kamis (30/8/2018). Sumber: BMKG
A A A
MAJALENGKA - Cuaca redup diprediksi mendominasi sejumlah daerah di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang, pada hari ini, Kamis (30/8/2018). Sejak siang hari, cuaca di tiga kabupaten di wilayah itu diperkirakan mulai berawan.

Berdasarkan data BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, cuaca di Kabupaten Majalengka, Kuningan dan Kabupaten Sumedang diprediksi berawan sejak siang hingga keesokan harinya, Jumat (31/8/201). Adapun di pagi hari hingga pukul 13.00 WIB, cuaca di daerah itu cerah berawan.

Kondisi berbeda terjadi di tiga daerah lainnya. Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu diprediksi baru akan cerah berawan saat malam hari, sejak pukul 01.00 hingga Jumat pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, sejak Kamis pagi hingga malam, cuaca di tiga daerah itu cerah berawan.

Suhu udara Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang relatif sama dengan kemarin. Dari catatan BMKG, perbedaan hanya terjadi untuk suhu udara maksimum.

Kabupaten Kuningan dan Sumedang, tercatat masih menjadi daerah dengan suhu udara paling rendah, yakni 21 sampai 32 derajat celsius. Di dua kabupaten itu, tingkat kelembapan udara hari ini berada di angka 50 sampai 90 persen.

Suhu udara sama dengan hari sebelumnya juga terjadi di Kabupaten/Kota Cirebon. Di daerah itu, suhu udara di angka 24 sampai 34 derajat celsius dengan kelembapan sebesar 45 sampai 80 persen.

Adapun Kabupaten Indramayu, dengan suhu udara minimum sama, 24 derajat celsius, namun lebih tinggi untuk suhu udara maksimum, yakni 35 derajat celsius. Kelembapan udara Kabupaten Indramayu tercatat sebesar 40 sampai 80 persen.

Terakhir, suhu udara di Kabupaten Majalengka untuk hari ini berada di angka 23 sampai 35 derajat celsius. Di Kabupaten itu, kelembapan udara cenderung lebih tinggi dari tiga daerah lainnya, yakni di angka 45 sampai 85 persen.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon, masih relatif aman, yakni di kisaran 0,2 sampai 1,5 meter. Adapun kecepatan arus laut ke Barat, berada di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6748 seconds (0.1#10.140)