Ipda Erwin Gugur, Kapolda: Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selasa, 27 Agustus 2019 - 01:01 WIB
Ipda Erwin Gugur, Kapolda: Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Anggota Polres Bogor memberi hormat ke bendera Merah Putih yang dipasang setengah tiang sebagai penghormatan kepada almarhum Ipda Erwin. Foto/Istimewa/Humas Polres Bogor
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menginstruksikan seluruh jajaran mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani.

"Saya instruksikan semua anggota Polri di wilayah Polda Jabar mengibarkan bendera setengah tiang," kata Kapolda kepada wartawan seusai pemakaman di Taman Makam Pahlawan Sirnalaya II, Cikaret, Senin (26/8/2019).

Seiring dengan instruksi tersebut, Polres Bogor dan polsek jajaran mengibarkan bendera setengah tiang. "Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bogor sebagai tanda duka cita yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur yang gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat. Semoga Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Aamiin," tutur AKBP Andi Moch Dicky Kapolres Bogor Polda Jabar.

Diketahui, Ipda Erwin meninggal dunia di RS Pusat Pertamina, Jakarta pada Senin 26 Agustus 2019 sekitar pukul 01.30 WIB. Almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sirnalaya II, Cikaret, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah dirawat selama 11 hari, Ipda Erwin yang merupakan anak ketiga dari lima bersaudara itu gugur akibat luka bakar parah 65% yang mendera tubuhnya.

Ipda Erwin terbakar akibat disiram pertalite oleh salah seorang pengunjuk rasa di depan Komplek Pemerintah Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8). Saat itu, almarhum tengah berusaha memadamkan api yang membakar ban bekas.

Tiba-tiba salah seorang pengunjuk rasa menyiramkan pertalite dan mengenai tubuh almarhum. Api cepat menyambar pertalite dan membakar tubuh Erwin.

Almarhum merupakan personel Polri yang berdedikasi dan telah mengabadikan diri dalam tugas di kepolisian selama 25 tahun 7 bulan. Semasa hidup, Ipda Erwin bertugas sebagai Panit II Binpas Polsek Cianjur Kota, Polres Cianjur.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4341 seconds (0.1#10.140)