alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda Tak Dikenal Tewas Tenggelam di Sungai Irigasi Karawang

Agus Warsudi
Pemuda Tak Dikenal Tewas Tenggelam di Sungai Irigasi Karawang
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di sungai irigasi Karawang. Foto/Istimewa/Kantor SAR Bandung

KARAWANG - Seorang pemuda tak dikenal tewas tenggelam di sungai irigasi tepatnya di Jembatan Kuning Gading Elok I, Kelurahan Karawang Wetan, Kabupaten Karawang.

Pada Senin (26/8/2019), korban ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) gabungan dalam keadaan tak bernyawa berjarak 200 meter dari lokasi korban jatuh di Jembatan Kuning Gading Elok I ke sungai irigasi dan tenggelam pada Minggu 25 Agustus 2019 sekitar pukul 18.00 WIB.

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 200 meter dari Lokasi kejadian pada pukul 14.45 WIB. Korban berhasil dievakuasi kemudian korban dibawa ke RSUD Karawang," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dalam rilis tertulis, Senin (26/8/2019).



Dengan telah ditemukannya korban, ujar Deden, operasi SAR ditutup pada 15.10 WIB. Operasi pencarian melibatkan tim BPBD Kabupaten Karawang, Koramil Karawang, Damkar Karawang, Capung Jarum, PMI, Karawang Peduli, KRI, Tagana, Motor Rescue, SAR MTA, Zhadoel, SAR Sagara, dan SAR Brigana

Deden mengemukakan, korban terjatuh dari jembatan dan tenggelam di sungai irigasi pada Minggu 25 agustus 2019 sekitar pukul 18.00 WIB.

"Setelah menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mengerahkan satu tim menuju lokasi kejadian, Jembatan Kuning Gading Elok I Kelurahan Karawang Wetan, Karawang," ujar Deden.

Pada hari kedua pencarian, Senin (26/8/2019), tim SAR gabungan menyisir sekitar lokasi kejadian menggunakan dua unit LCR. Setelah melakukan pencarian selama 7 jam, akhirnya korban dapat ditemukan.



(awd)