Api Mengamuk di Jalan Astanaanyar Ludeskan Enam Rumah

Senin, 26 Agustus 2019 - 23:43 WIB
Api Mengamuk di Jalan Astanaanyar Ludeskan Enam Rumah
Petugas pemadam dari Diskar PB Kota Bandung tengah berjibaku memadamkan api. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Api mengamuk di Jalan Astanaanyar, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung sekitar pukul 18.22 WIB mengakibatkan enam rumah warga ludes terbakar.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh kompor gas yang meledak. Beruntung kebakaran tersebut tak menimbulkan korban luka dan jiwa.

Kabid Pemadam Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia mengatakan, kebakaran ini berawal salah satu rumah yang ditinggalkan pemiliknya terbakar. Sebelum kebakaran terjadi, si pemilik rumah tengah menanak nasi.

Tak lama kemudian, kata Kurnia, muncul api dan asap tebal dari rumah tersebut. Api cepat membesar dan merambat ke bangunan lainnya.

"Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Belum dapat diketahui pasti penyebabnya. Namun diduga dari kompor yang ditinggal pemilik rumah saat memasak," kata Kurnia.

Petugas pemadam kebakaran dari Diskar PB Kota Bandung yang menerima laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi kejadian. Diskar PB mengerahkan 15 unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

Setelah kurang lebih dilakukan pemadaman selama satu jam, api berhasil dipadamkan. Kemudian dilanjutkan pendinginan untuk mematikan sumber api. "Tidak ada korban luka dna jiwa dalam kejadian ini," tegas Kurnia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4028 seconds (0.1#10.140)