Rakyat Menunggu Aksi Nyata Anggota DPRD Bandung Barat

Senin, 26 Agustus 2019 - 22:07 WIB
Rakyat Menunggu Aksi Nyata Anggota DPRD Bandung Barat
Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Dedi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan 50 anggota DPRD KBB terpilih yang digelar di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Senin (26/8/2019).

Dedi berharap, pascaresmi dilantik, seluruh anggota DPRD KBB periode 2019-2024 itu mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat serta menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat KBB.

"Selamat, rakyat menaruh harapan besar untuk perubahan kesejahteraan dan kemajuannya," ucap Dedi dalam pernyataan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Senin (26/8/2019).

Menurut Dedi, segala kekurangan di periode sebelumnya harus menjadi pelajaran untuk menata program-program yang lebih baik dan program-program yang telah berjalan baik selayaknya tetap dipertahankan.

"KBB ini salah satu kabupaten baru, tentu dibutuhkan legislatif yang imajinatif dan visioner," katanya.

Dari internal PKB sendiri, lanjut Dedi, ada lima kader terbaik PKB yang duduk di DPRD KBB. Asep meminta kelima kader terbaik PKB tersebut bekerja sesuai peran dan fungsinya serta mampu membawa agenda perjuangan PKB dimana PKB memiliki platform peduli umat melayani rakyat.

Dedi menerangkan, platform tersebut harus diterapkan minimal dalam tiga hal. Pertama, mempertajam kualitas pendidikan. Kedua, membantu dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, salah satunya lewat pembinaan usaha kecil menengah (UKM) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) secara intensif. Terakhir, memperjuangkan atau memfasilitasi kegiatan pesantren dan pengembangan pesantren.

"Agenda aksi atas perjuangan itu harus dilakukan senapas, baik dalam bentuk regulasi maupun pengawasannya. Tentu jika ada anggota DPRD dari PKB keluar dari rel perjuangan PKB maupun rakyat, akan ada punishment-nya," tegas Dedi.

Sementara itu, anggota DPRD KBB terpilih yang telah dilantik, Wendi Sukma mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan memohon doa semoga dirinya bisa itiqamah serta menjalankan jabatan yang diembannya sesuai harapan masyarakat.

"Terima kasih atas kepercayannya. Saya begini karena rakyat, mohon doanya semoga saya bisa menjalankan amanah ini untuk kepentingan rakyat," katanya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7776 seconds (0.1#10.140)