alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kawula Muda Cirebon Sambut Antusias Konser Musik Jazz di Pelataran Mal

Jabar.SINDOnews
Kawula Muda Cirebon Sambut Antusias Konser Musik Jazz di Pelataran Mal
Grup band Tashoora saat tampil menghibur pecinta musik jazz di Kota Cirebon pada acara MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019 di Mal Cirebon Superblock (CSB), Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu (25/8/2019) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

CIREBON - Kawula muda Kota Cirebon menyambut antusias konser musik jazz pada acara MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019 di Mal Cirebon Superblock (CSB), Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu (25/8/2019) malam. Mini konser jazz itu menjadi event langka karena bisa dinikmati siapapun secara outdoor.

Kawula Muda Cirebon Sambut Antusias Konser Musik Jazz di Pelataran Mal

Apalagi, hadir musisi jazz Tanah Air seperti The Overtunes, Petra Sihombing, dan Tashoora. Penampilan mereka membuat penonton terbawa emosi oleh lagu-lagu yang dibawakan.



Tiga bersaudara The Overtunes, yaitu Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo, membuat suasana semakin semarak di akhir pertunjukan.

Begitupun ketika grup musik asal Yogyakarta, Tashoora saat tampil full team setelah isya. Hadir Danang Joedodarmo (Gitar, Vokal), Dita Permatas (Akordeon, Kibor, Vokal), Gusti Arirang (Bas, Vokal), Mahesa Santoso (Drum), Danu Wardhana (Violin, Vokal) dan Sasi Kirono (Gitar, Vokal) yang membawakan lagu dari album yang pernah dirilis.

"Ini penampilan kedua kami pada MLDSpot Stage Bus Jazz 2019. Konsep yang dibuat sedemikian rupa, membuat kami merasa lebih intim dengan para penggemar," kata Danang.

Tak kalah menarik, penampilan Petra Sihombing membawa suasana malam akhir pekan di Kota Cirebon semakin asyik. Antusiasme warga menyaksikan mini konser sejak awal terlihat, di mana acara yang dimulai pukul 16.00 WIB selalu ramai pengunjung.

Menurut Perwakilan MLDSpot Andri Yulandri, Cirebon adalah kota kedelapan pada ajang MLDSPOT Stage Buz Jazz Tour 2019. Namun menjadi kota pertama untuk di wilayah Jawa Barat. Total akan ada 17 kota yang bakal didatangi hingga 6 Oktober 2019 mendatang.

"Konser di tiap kota memiliki ciri khas tersendiri dengan penampilan artis yang juga berbeda dari kota lainnya. Pastinya, mereka adalah musisi muda yang banyak digandrungi generasi masa kini," kata Andri.

Menurut dia, MLD Spot Bus Jazz Tour 2019 kembali hadir setelah sukses digelar selama empat tahun berturut sejak 2015 sampai dengan tahun 2018. Event yang sangat dinanti dan menarik antusias para penikmat musik jazz ini telah dimulai diselenggarakan pada 27 Juli 2019.

"Mengusung konsep pertunjukan musik di atas bus, tahun ini acara dikemas lebih unik dan fresh untuk menampilkan para musisi pop dan jazz ternama Indonesia. Sehingga memberikan nuansa yang berbeda serta memanjakan para penikmat musik jazz," ujar dia.

MLDSpot tak hanya menghadirkan musisi dan artis jazz papan atas Indonesia, tetapi juga banyak musisi muda yang telah sukses memanjakan telinga pasar Indonesia. Mereka adalah nama-nama segar di lintas genre.

Di antaranya, Isyana Sarasvati, Petra Sihombing, The Groove, Payung Teduh, GAC, Yura, Ahmad Abdul, The Overtunes, Rendy Pandugo, Jason Ranti, Barasuara, Fourtwnty, HIVI, Pamungkas, Ardhito Pramono, Pusakata, dan Tashoora.

Juga ada Monita Tahalea, Abdul and The Coffee Theory, Aurelie, Mocca, Syaharani and Queenfireworks, Indro Hardjodikoro feat. Srutti Respati, Aksan Sjuman Trio, Deredia, Sal Priadi, Vira Talisa, Devian Zikri, Bass G, Lalahuta dan MLD Jazz Project Season 4.

Berbeda dengan konser musik pada umumnya, interaksi dan kedekatan dengan para musisi pun menjadi kelebihan tersendiri. Karena MLDSpot memodifikasi panggungnya dengan menambahkan space di sisi kanan dan kiri.

Selain penampilan para musisi menggunakan Stage Bus, sisi Floor Area pun menjadi konsentrasi MLDSPOT dengan berbagai dekorasi dan instalasi yang menarik dijadikan objek untuk diabadikan.

Tak hanya aksi panggung, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai games menarik di area event. Dengan menggunakan Stamp Card atau kartu bermain, pengunjung dapat memilih tiga lagu yang bisa menghasilkan rasa yang mengejutkan yaitu bisa jadi mixed jus buah ataupun kopi.

Juga ada games MLDSpot Catch The Sticks yang menguji ketangkasan pengunjung yang memainkannya. Stempel yang dikumpulkan menggunakan Stamp Card pengunjung dari kedua game tersebut bisa memperebutkan doorprize smartphone yaitu Samsung A30 bagi setiap pengunjung yang beruntung di setiap kotanya.



(awd)