Ara Minta PDIP Majalengka Bangkit

Senin, 26 Agustus 2019 - 13:02 WIB
Ara Minta PDIP Majalengka Bangkit
Politikus PDIP Maruarar Sirait (kanan) naik kuda dalam kunjungannya ke Kantor DPC PDIP Majalengka. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Raihan kursi PDIP di DPRD Majalengka hasil pileg lalu menjadi catatan tersendiri dari politikus partai berlambang banteng moncong putih, Maruarar Sirait. Bahkan, Ara, sapaan akrabnya, memberi pekerjaan rumah kepada pengurus DPC PDIP Majalengka agar pada pileg mendatang raihan kursi partai bisa melejit.

Di sela kunjungannya ke Kantor DPC PDIP Majalengka, Minggu (25/8/2019) Ara menegaskan PDIP Majalengka harus mampu meraih 23 kursi, naik dari jumlah saat ini hanya 15 kursi. Untuk mencapai target itu, Ara menjelaskan, pendekatan kepada masyarakat harus sudah dilakukan sejak sekarang.

"Kalau (pendekatan saat) ada maunya, sangat sulit terwujud. Jadi, harus dilakukan sejak sekarang, sampai waktu kampanye tiba," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (26/8/2019).

Jika langkah itu dilakukan, jelas Ara, sangat mungkin target itu bisa tercapai. Apalagi, Majalengka dinilai memiliki modal kuat untuk bisa meraup suara yang besar. "Majalengka adalah contoh sempurna bagaimana ideologis PDIP. Lihat bisa berkuasa tiga periode, punya bupati dan wakil bupati dan ketua DPRD tiga periode, ini menjadi buktinya," jelas dia.

Ara mengatakan, masyarakat begitu mencintai PDIP. Hal itu ditandai dengan kepala daerah yang terbukti memajukan daerah. "Pendidikan maju, hadirnya Bandara Kertajati, ekonomi tumbuh yang baik," lanjut anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka, Sumedang (SMS) itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menegaskan, kerja keras bukan hanya harus dilakukan jajaran pengurus di Majalengka. Dia menegaskan, dalam ruang lingkup yang lebih luas, pendekatan yang lebih intensif pun perlu dilakukan semua pengurus dan kader partai di Jawa Barat.

"Posisi PDIP di Jabar saat ini ada di urutan ketiga, di bawah Gerindra dan PKS. Persoalan ini menjadi catatan penting DPD PDIP Jabar untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengembalikan kejayaan partai," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9651 seconds (0.1#10.140)