Andre Rahadian Terpilih Menjadi Ketua Iluni UI

Senin, 26 Agustus 2019 - 11:05 WIB
Andre Rahadian Terpilih Menjadi Ketua Iluni UI
Andre Rahadian (kiri) menerima bendera Iluni UI dari pendahulunya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Andre Rahadian, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia Angkatan 1991, terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) periode 2019-2022. Dari total pemilih yang menggunakan hak suaranya sebesar 11.843, Andre mengantongi suara terbanyak 5.730.

Sementara, kandidat lainnya Bambang Brodjonegoro (FEBUI 1985), 4.739 suara dan Rudy Salahuddin (FTUI 1987) 1.374 suara. Namun, Rudy telah mengundurkan diri saat awal pemilihan.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Langsung Ketua Umum Iluni UI 2019-2022 Tomy Suryatama mengatakan pemilihan langsung Ketua Umum Iluni UI kali ini adalah pemilihan berbasis e-vote terbesar dengan Daerah Pemilihan (Dapil) terluas di Indonesia melalui aplikasi UI Connect.

Panitia Pemilihan Ketua Umum Iluni UI per tanggal 19 Agustus 2019 telah mengirimkan 88.968 e-mail kepada alumni UI yang tercatat mendaftarkan diri di UI Connect dan total daftar pemilih tetap sebesar 32.101 suara.

Ketua Iluni UI terpilih Andre Rahadian usai pengumuman pemenang di Kampus UI Salemba, Minggu 25 Agustus 2019 mengatakan berterima kasih kepada Panitia Pemilihan Ketua Umum Iluni UI yang bekerja sangat keras siang malam berkoordinasi dengan Iluni Fakultas memverifikasi ribuan email, mengupdate informasi tentang pemilihan, dan memastikan aplikasi UI Connect berfungsi baik dan bisa memfasilitasi ribuan pemilih.

"Ini pemilihan ikatan alumni yang besar dan luar biasa sukses melalui aplikasi UI Connect. Kami bersyukur kampanye berjalan damai dan guyub. Yang terpenting Iluni UI ke depan harus mampu berkontribusi konkret terhadap kemajuan UI, sebab UI adalah kunci bagi Indonesia yang adil, makmur dan berkeadaban," tegasnya.

Lebih lanjut Andre menjelaskan programnya dalam tiga tahun ke depan, yaitu Ruang Temu yang terdiri dari program Temu Gagasan, TemUI Alumni, Alumni Peduli, Jaga Bumi dan Temu Minat akan mulai berjalan.

"Kita mulai bekerja keras dan rangkaian panjang kolaborasi di Ruang Temu, untuk kemajuan almamater dan sumbangsih kita pada bangsa, karena kita ingin Iluni UI makin jadi dan lebih berarti," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2716 seconds (0.1#10.140)