Unjani Beri Bantuan APD ke 21 Rumah Sakit untuk Penanganan COVID-19

Selasa, 28 April 2020 - 18:32 WIB
loading...
Unjani Beri Bantuan APD ke 21 Rumah Sakit untuk Penanganan COVID-19
Unjani menyalurkan bantuan APD ke sejumlah RS dan fasilitas kesehatan lainnya. Foto/Dok/Humas Unjani
A A A
CIMAHI - Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Bandung memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi puluhan fasilitas kesehatan dan fasilitas umum. Bantuan APD untuk membantu penanganan virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Unjani yang juga Anggota Satgas COVID-19 Tita Hayatna mengatakan, donasi yang diberikan Unjani berupa masker, hand sanitizer, dan APD. APD diberikan kepada 21 rumah sakit, 3 puskesmas, 4 apotek, 15 masjid, dan panti asuhan di daerah Cimahi dan Bandung.

Beberapa rumah sakit yang mendapat bantuan di antaranya RS Dustira, RS Jiwa Cisarua, RS Cibabat, RSPAD Gatot Subroto, RSHS, RS Cililin, RS Rotinsulu, dan lainnnya. (Baca juga; Polres Cimahi Bagikan Makan Sahur Gratis untuk Warga Tak Mampu )

"Donasi Unjani ini sebagai rangkaian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Ini juga bertepatan dengan bagian dari Dies Natalis Unjani ke-30," kata Titta Hartyana dalam siaran persnya, Selasa (28/4/2020).

Menurut dia, donasi Unjani tak hanya didapat dari membeli. Beberapa produk seperti hand sanitizer adalah buatan Unjani. Produk tersebut di produksi langsung oleh Fakultas Farmasi Unjani sesuai dengan standart WHO, dikerjakan laboratorium farmasi.

Titta menyebutkan, pemberian donasi melawan COVID-19 ini dilaksanakan atas kerja sama Unjani, beberapa dosen farmasi, mahasiswa, dan PC IAI Cimahi. Rektor Unjani Prof Hikmanto Juwana mengatakan, semangat Unjani Peduli yang sebelumnya sudah ada tetap menjadi bagian dari semangat pengabdian kepada masyarakat.

Seperti pada saat ini, di tengah semua negara melawan virus Corona (Covid-19), Unjani mengambil posisi untuk terus melawan COVID-19 melalui Unjani Peduli bersama Fakultas Farmasi Unjani. (Baca juga; Bantu Masyarakat Belum Dapat Bantuan, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan Paket Beras )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)