BFF Run 2019 Padukan Kecantikan dan Kesehatan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:49 WIB
BFF Run 2019 Padukan Kecantikan dan Kesehatan
Panitia memaparkan BFF Run 2019, ajang lari unik yang memadukan aspek kecantikan dan kesehatan dalam konferensi pers, Sabtu (24/8/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bandung kembali menjadi tuan rumah ajang olahraga lari yang belakangan sangat digandrungi masyarakat. Ajang lari 5 K kali ini bakal digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu 25 Agustus 2019

Ajang lari bertajuk Beauty Fit'n Fab (BFF) Run 2019 ini terbilang unik. Pasalnya, pihak panitia berupaya memadukan aspek kecantikan dan kesehatan dalam ajang lari tersebut. BFF Run 2019 juga menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Provinsi Jawa Barat.

BFF Run 2019 digagas oleh Beauty Journal yang merupakan bagian dari perusahaan Social Bella Indonesia, perusahaan beauty-tech yang selama ini dikenal lewat e-commerce kecantikannya, Sociolla.

"Ajang lari ini pertama di Indonesia. BFF Run memadukan aspek kecantikan dan kesehatan guna memberikan pengalaman yang unik bagi masyarakat, khususnya beauty enthusiast di Kota Bandung," ungkap Co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia Chrisanti Indiana dalam Konferensi Pers BFF 2019 di Moxy Hotel, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Sabtu (24/8/2019).

Chrisanti melanjutkan, selama empat tahun terakhir, Social Bella Indonesia sebagai beauty-tech company konsisten berusaha membangun ekosistem kecantikan yang lengkap melalui bisnis unit Sociolla, Beauty Journal dan SOCO.

Selain itu, melalui BFF Run 2019, pihaknya juga ingin menanamkan pemahaman bahwa kecantikan sebagai sesuatu yang universal. Bukan hanya sebatas produk dan perawatan diri, namun juga tentang menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Selama ini, kami juga selalu berusaha menghadirkan inovasi dan experience yang fun. BFF Run hadir sebagai event lari pertama yang memadukan aspek kecantikan dan kesehatan ke dalam satu konsep yang unik dan menarik bagi siapa pun," katanya.

Sementara itu, Senior VP Media Business Social Bella Indonesia, Mira Monika menjelaskan, ajang lari akbar yang menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-74 Provinsi Jabar ini akan dibuka langsung Atalia Praratya Kamil selaku istri dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Menurut Mira, BFF Run 2019 memadukan lari 5 K yang disertai rintangan dengan berbagai sentuhan kecantikan seperti touch up station dan penggunaan face mist di water station. Selain itu, BFF Run 2019 dikemas fun, sehingga waktu tempuh pun bukan menjadi ukuran kemenangan.

Para peserta pun, lanjut Mira, tidak harus mengikuti rintangan yang disediakan di sepanjang rute lari. Namun, setiap peserta yang menyelesaikan rintangan akan mendapatkan sebuah gelang yang dapat ditukarkan menjadi berbagai produk kecantikan.

"Jadi, kalau lomba lari biasanya di water station hanya disediakan air minum, tapi di BFF Run kita disediakan face mint. Jadi, bisa disemprot ke wajah biar tetap cantik," katanya.

Terkait rute yang akan dilalui peserta, Mira menyebutkan, rute BFF Run 2019 mengambil start di Gedung Sate-Jalan Ir H Djuanda (Dago)-Jalan Merdeka-Jalan Jawa-Jalan Sumatera-Jalan Sumbawa-Jalan Ambon, dan finish di Gedung Sate.

Ajang lari 5 K ini, lanjut Mira, diprediksi bakal diikuti 3.000-5.000 peserta. Tidak hanya peserta asal Bandung, ajang ini pun juga diikuti peserta dari berbagai kota lainnya, seperti Jakarta. Pihaknya yakin, BFF Run 2019 akan memberikan pengalaman menarik.

Terlebih, BFF Run juga dimeriahkan kegiatan lain, seperti kelas olahraga pound fit, photo booth unik, serta pertunjukkan musik dari Kunto Aji dan Diskoria. Selain itu, berbagai booth sponsor juga menawarkan berbagai macam penawaran menarik.

"BFF Run 2019 ini menjadi ajang lari sekaligus berekspresi di bidang kecantikan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga," ujar Mira.

Disinggung alasan pemilihan Bandung sebagai tuan rumah BFF Run 2019, Mira menyebutkan bahwa Bandung menjadi bagian dari Top 3 Cities komunitas dari Beauty Journal. Selain itu, tren gaya hidup sehat juga tengah berkembang pesat di Indonesia, khususnya Bandung belakangan ini.

"Masyarakat juga kini semakin menyadari pentingnya mengadopsi gaya hidup sehat, terutama di kalangan milenial produktif," katanya. (Baca Juga: Hoaks Kesehatan Ini Perlu Diketahui Anda yang Hobi Olahraga Lari(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3195 seconds (0.1#10.140)