400 Tamu VIP Pelantikan DPRD Kota Cimahi Ditempatkan di Ruang Khusus

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 15:02 WIB
400 Tamu VIP Pelantikan DPRD Kota Cimahi Ditempatkan di Ruang Khusus
*** Pendopo Kantor DPRD Kota Cimahi yang akan menjadi tempat pelantikan para anggota DPRD Cimahi periode 2019-2024 yang rencananya digelar Senin (26/8/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Sebanyak 400 tamu VIP akan menjadi bagian dari total 2.000 undangan yang disebar untuk menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024. Para tamu VIP tersebut akan ditempatkan di ruangan khusus dan nyaman pada prosesi pelantikan yang rencananya digelar pada Senin (26/8/2019) pukul 14.00 WIB.

"Ada 400 tamu VIP yang terdiri dari unsur dewan dan keluarganya, tokoh Cimahi, dan tamu penting lainnya. Mereka akan ditempatkan di ruang khusus paripurna DPRD," kata Kepala Bagian Umum dan Humas DPRD Kota Cimahi Dodi Mulyohadi kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, para tamu VIP itu bisa melihat secara langsung prosesi pelantikan di dalam ruangan. Sementara, untuk tamu-tamu lainnya yang berada di pelataran Kantor DPRD Kota Cimahi bisa menyaksikan prosesi itu melalui layar TV yang disiapkan di beberapa titik. Hal ini sama seperti pada saat sidang istimewa HUT Kota Cimahi beberapa waktu lalu.

Disinggung mengenai pengamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Rencananya diturunkan sebanyak 600 petugas dari Polres Cimahi untuk mengawal proses pelantikan. Tidak hanya dengan aparat kepolisian, koordinasi juga dilakukan dengan Dinas PUPR, yang sedang melaksanakan perbaikan gorong-gorong.

"Kami minta agar perbaikan gorong-gorong di sekitar kantor DPRD tidak sampai mengganggu arus lalu lintas para tamu undangan yang nanti berlalu-lalang," kata dia.

Sementara, Kasubag Humas Setwan DPRD Cimahi Pirman Gultom menyebutkan, demi kelancaran jalannya prosesi pelantikan, nantinya keamanan lebih ketat dibandingkan biasanya. Para tamu undangan termasuk VIP harus terlebih dahulu menunjukkan surat undangan mereka sebelum masuk ke lokasi. Jika tidak bisa memperlihatkannya mereka tidak bisa masuk.

"SOP-nya seperti itu. Bagi yang akan masuk ke area pelantikan harus menunjukkan surat undangan yang sudah kami sebar sejak beberapa hari lalu," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8007 seconds (0.1#10.140)