Sempat Drop, Ini Kondisi Terkini Jamaah Haji Asal Majalengka

Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:47 WIB
Sempat Drop, Ini Kondisi Terkini Jamaah Haji Asal Majalengka
Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Aktivitas beribadah yang dijalankan jamaah haji asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat membuat mereka sempat drop. Namun, secara umum para jamaah saat ini dalam kondisi baik.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Majalengka Kiki Basuki mengatakan, kesehatan sejumlah jamaah haji asal Majalengka sempat mengalami penurunan. Kondisi itu terjadi setelah proses ibadah haji dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Sesudah puncak ibadah haji semua jamaah mengalami kelelahan. Namun saat ini mereka dipastikan dalam kondisi sehat. Kami selalu berkomunikasi setiap hari dengan petugas di sana," kata Kiki, Kamis (22/8/2019).

Terkait jadwal pemulangan, Kiki menjelaskan terdapat perubahan. Namun, perubahan itu hanya untuk jam, bukan tanggal. "Lebih awal beberapa jam. Untuk tanggalnya tetap. Kloter 76 tanggal 9 September, Kloter 84 dan 85 tanggal 11 September," jelas dia.

Kiki berharap, tidak ada lagi jamaah haji asal Majalengka yang bermasalah. Dia pun berharap jamaah haji pulang dengan selamat.

Untuk diketahui, seorang jamaah asal Kabupaten Majalengka, Entung Tursiah Rasta, meninggal dunia di Tanah Suci pada 6 Agustus lalu. Almarhumah merupakan salah satu jamaah dari Kloter 76.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)