alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia Mulai Berlatih di Stadion Pakansari

Dzikry Subhanie
Timnas Indonesia Mulai Berlatih di Stadion Pakansari
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Foto/Istimewa

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dipersiapkan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mulai menggelar latihan pada Kamis (22/8/2019) petang ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, para pemain Timnas Indonesia berkumpul di Hotel Alana Sentul, Kabupaten Bogor pada Rabu (21/8/2019) malam.

Dikutip dari laman resmi PSSI, saat makan malam pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memperkenalkan pemain yang baru bergabung ke Timnas seperti Osas Saha, Angga Saputra, dan Made Andhika Wijaya. Diperkenalkan pula pemain yang kembali memperkuat Timnas Indonesia, seperti Ferdinand Sinaga dan Manahati Lestusen.



Terkait komposisi pemain yang ikut berlatih, Simon McMenemy mengganti pemain belakang Arema FC Johan Alfarizi lantaran cedera. Posisi Johan Alfarizi digantikan Ruben Sanadi dari Persebaya.

"Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior," ujar Simon.

Simon mengatakan, Bagus Kahfi diberi kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia Senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019. "Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia," kata Simon.

Diketahui, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dijadwalkan melawan Malaysia (5/9/2019) dan Thailand (10/9/2019). Laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.



(zik)

loading...