Kapal Nelayan Terbalik di Cianjur, Tiga Hilang

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:04 WIB
Kapal Nelayan Terbalik di Cianjur, Tiga Hilang
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sebuah kapal nelayan KM Sinar Lestari dikabarkan terbalik dan tenggelam di perairan Pantai Lugina, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019) pukul 06.00 WIB. Akibat peristiwa ini, tiga dari empat awak kapal dinyatakan hilang, sementara seorang ditemukan selamat.

Tiga korban hilang adalah Iman, Sanusi, dan Muslih. Sedangkan satu orang selamat Asikin. Korban hilang saat ini sedang dalam pencarian warga setempat, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Polsek Argabinta, dan tim dari Basarnas Jabar.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung atau Basarnas Jabar Deden Ridwansyah mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya menerjunkan dua tim, yaitu dari Kantor SAR Bandung dan Pos SAR Sukabumi ke lokasi kejadian untuk mencari dan menemukan tiga nelayan yang dikabarkan hilang tersebut.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan dari BPBD Cianjur pukul 09.25 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan kapal dengan 4 POB di Pantai Lugina, Desa Tanjungsari, Cianjur. Berdasarkan laporan yang diterima, kecelakaan terjadi karena kapal terempas ombak," kata Deden melalui rilis tertulis Kantor SAR Bandung.
Kapal Nelayan Terbalik di Cianjur, Tiga Hilang

Pukul 09.45 WIB, ujar Deden, tim melakukan briefing pemberangkatan menuju lokasi kejadian dengan estimasi tiba pukul 15.00 WIB dan Tim dari Pos SAR Sukabumi pukul 13.15 WIB. "Sarana yang digunakan dalam operasi kali ini dua unit rescue car, dua set palsar air, peralatan komunikasi dan medis, serta dua unit LCR," ujar Deden.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0758 seconds (0.1#10.140)