Gardu Induk PLN Jawa-Bali di Kota Tasikmalaya Nyaris Terbakar

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:52 WIB
Gardu Induk PLN Jawa-Bali di Kota Tasikmalaya Nyaris Terbakar
Petugas Damkar dan BPPD Kota Tasikmalaya berupaya memadamkan api yang melalap pepohonan di sekitar Gardu Induk PLN Jawa-Bali di Jalan Setiawargi, Kota Tasikmalaya, Rabu (21/8/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Gardu induk PLN Jawa-Bali di Jalan Setiawarga, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya nyaris terbakar. Beruntung, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya datang cepat ke lokasi kebakaran dan berhasil memadamkan api.

Berdasarkan keterangan warga setempat, api menjalar cepat melahap pohon bambu dan ilalang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung, saat peristiwa terjadi, ada petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPPD) Kota Tasikmalaya yang melintas di lokasi kebakaran dan langsung meminta bantuan petugas Damkar.

"Tadi kami akan mengantar bantuan air bersih. Pas lewat, pepohonan dan belukar di sini sudah terbakar. Untung saja tidak merembet ke Gardu PLN," kata petugas BPPD, Sunsun Jana, Rabu (21/8/2019).

Pantauan SINDOnews di lapangan, jarak lokasi kebakaran ke gardu induk tersebut sekitar 30 meteran. Petugas keamanan gardu pun terlihat berjaga-jaga karena khawatir api merambat. Api diduga akibat ulah iseng warga yang melakukan pembakaran.

Kepala BPPD Kota Tasikmalaya, Ucu anwar yang berada di lokasi meminta warga berhati-hati melakukan pembakaran. Apalagi, di musim kemarau ini, sekecil apapun percikan api bisa membahayakan.

"Alhamdulillah semua sigap berkat bantuan teman-teman Damkar dan BPBD, sehingga api bisa cepat dipadamkan. Terlambat beberapa menit saja bisa merambat ke Gardu Induk," ujar Ucu.

Akibat peristiwa yang menjadi tontonan warga itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran pun sempat macet.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3518 seconds (0.1#10.140)