Seleksi PPPK Tahap II Belum Jelas

Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:02 WIB
Seleksi PPPK Tahap II Belum Jelas
Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepastian pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II masih belum jelas hingga saat ini. Pasalnya, masih banyak instansi yang kebingungan menentukan kebutuhan PPPK-nya. Seperti diketahui, seleksi PPPK tahap pertama sudah dilakukan awal tahun ini. Setidaknya sebanyak 50 ribu pelamar lolos menjadi PPPK.

"Saya enggak tahu (kapan dibuka). Tergantung dari kesepakatan dengan banyak pemda. Ini pemda sendiri masih bingung bedanya PPPK dan PNS apa sih," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana di Hotel Westin, Rabu (21/8/2019).

Bima mengatakan, pihaknya masih perlu melakukan pembinaan untuk menyusun formasi kebutuhan PPPK. "Kita masih harus ajari dulu. Kita harus latih dulu ini lho bedanya, ini cara menghitungnya. Itu butuh waktu," ungkapnya.

Dia mengatakan, kondisi inilah yang membuat akhirnya waktu seleksi PPPK masih belum jelas, sementara CPNS sudah ada kepastian. "Mungkin karena PPPK banyak yang belum ada kesamaan pemahaman. Jadi mungkin akan kita dahulukan CPNS. Karena membahas PPPK ini tidak selesai-selesai. Jadi sudahlah CPNS selesaikan dulu," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4304 seconds (0.1#10.140)