Yuk Bikin Nasi Goreng Minang untuk Keluarga Tercinta

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:40 WIB
Yuk Bikin Nasi Goreng Minang untuk Keluarga Tercinta
Nasi goreng. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sama seperti soto, Indonesia juga memiliki jenis nasi goreng yang beragam. Di setiap daerah, nasi goreng dihidangkan dengan ciri khas masing-masing. Salah satunya nasi goreng minang yang menggunakan lebih banyak rempah dan daun, seperti daun kunyit dan daun jeruk untuk menambah kelezatan masakan.

Untuk urusan rasa, tidak perlu diragukan. Nasi yang satu ini menawarkan rasa yang menggoyang lidah dan cocok disantap, baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

Cara membuatnya pun sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya dan cukup praktis. Bahan yang digunakan juga mudah didapat. Tertarik mencoba membuatnya untuk keluarga tercinta? Dikutip dari akun Instagram @masaktv, berikut resep membuatnya.

Bahan-bahan:
Nasi putih, secukupnya
Tomat merah, secukupnya
Bawang merah, secukupnya
Bawang putih, secukupnya
Daun seledri, secukupnya
Daun bawang, secukupnya
Daun kunyit, secukupnya
Daun jeruk, secukupnya
Telur ayam, secukupnya
Petai, secukupnya
Sambal merah, cabai keriting, bawang merah dan tomat merah
Daging ayam, secukupnya
Kecap manis, secukupnya
Garam, secukupnya
Lada, secukupnya

Cara membuat:
Geprek bawang putih dan iris tipis. Iris bawang merah, panaskan minyak, tumis bawang hingga menguning. Masukkan daun seledri, daun bawang, daun kunyit, daun jeruk, dan merica. Tumis hingga menguning.

Masukkan ayam yang sudah dimarinasi dengan air jeruk nipis. Masak hingga matang. Masukkan bumbu merah diikuti dengan telur lalu orak-arik, beri sedikit bumbu. Masukkan petai dan matangkan. Tambahkan nasi dan kecap. Aduk merata. Angkat. Nasi goreng minang siap disajikan dengan acar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.7063 seconds (0.1#10.140)