9 Desa di Karawang Kesulitan Air Bersih

Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:31 WIB
9 Desa di Karawang Kesulitan Air Bersih
Bantuan air bersih untuk warga. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Sedikitnya sembilan desa di Kabupaten Karawang mengalami kekeringan akibat musim kemarau tahun ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang pun mengirim bantuan air bersih.

"Ada sembilan desa dari dua kecamatan mengalami kekeringan sejak dua bulan kebelakang ini. Setiap hari kami mengirimkan air bersih sebanyak 5 mobil tangki untuk kebutuhan puluhan ribu jiwa yang mengalami kekeringan. Satu mobil tangki itu berisi 5 ribu liter air bersih yang berasal dari PDAM Karawang," kata Kasi Kedaruratan BPBD Karawang Muhamad Jaenudin, Rabu (29/8/2018).

Menurut Jaenudin, sembilan desa yang mengalami kekeringan parah yaitu Desa Cintawargi, Kutalanggeng, Cintalaksana, Cintalanggeng di Kecamatan Tegalwaru dan Desa Mulangsari, Cintaasih, Tamansari, Tamanmekar, Jatilaksana di Kecamatan Pangkalan.

"Di desa tersebut sumur dan mata airnya sudah kering sejak dua bulan lalu dan warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih," ujarnya.

Jaenudin mengatakan, dalam satu desa terdapat beberapa dusun yang mengalami kekeringan parah, sementara dusun lainnya meski ada air dari sumur namun sangat sedikit.

"Tidak seluruh desa yang kekeringan, hanya beberapa dusun saja, namun tetap kita bantu memberikan air bersih," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8743 seconds (0.1#10.140)