Rossa Mengaku Selektif Isi Soundtrack Film

Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:50 WIB
Rossa Mengaku Selektif Isi Soundtrack Film
Rossa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Diva Tanah Air Rossa kembali diberi kepercayaan untuk membawakan soundtrack film. Kali ini, dia didaulat menyanyikan soundtrack film Susi Susanti - Love All, yang dijadwalkan tayang pada 24 Oktober 2019.

Lagu berjudul 'Karena Cinta Yang Menemani' tersebut diciptakan dua orang anggota D'MASIV, yakni Rian dan Rama. Sebelum membawakan soundtrack untuk film Susi Susanti - Love All, mantan istri Yoyo Padi ini sempat membawakan beberapa soundtrack untuk film layar lebar. Salah satunya yang paling terkenal ialah Ayat-Ayat Cinta.

Mengaku cukup senang dan bangga bisa dipilih untuk membawakan soundtrack film, rupanya wanita 40 tahun ini sempat menolak berbagai tawaran untuk mengisi suara dalam sebuah film. Apalagi jika sinopsis film tersebut dirasa kurang cocok dengan dirinya.

"Pernah-pernah (tolak tawaran soundtrack). Saya biasanya memilih apa sinopsis dari film itu. Kalau menggambarkan perempuan lemah, enggak saya ambil, wanita yang diduakan atau apa, kayaknya enggak pernah diambil," ungkap Rossa saat ditemui di perilisan soundtrack Susi Susanti - Love All di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kecuali, kata Rossa, kalau ceritanya di situ ada ketabahan seorang wanita semisal Ayat-Ayat Cinta. "Karena saya baca bukunya juga dan suka tiap karakter yang di sana. Dan Alhamdulillah filmnya juga jadi box office," ujarnya.

Sempat menolak membawakan soundtrack dari salah satu film yang menceritakan penindasan terhadap wanita, teman dekat Afgan Syahreza ini mengaku bahwa dirinya tak ingin kaumnya dipandang sebagai makhluk lemah. Baginya, setiap wanita meskipun mengalami penindasan, tetap bisa bangkit dan kembali menata kehidupannya.

"Lebih kepada ini sih, aku enggak mau pro terhadap hal-hal yang seperti itu. Buat saya wanita itu memiliki kekuatan bahkan di dalam kerapuhannya dia. Bahkan orang-orang yang mungkin ya, korban-korban pelecehan seksual dan lain sebagainya itu, meskipun korban mereka pasti bisa berdiri. Jadi buat aku lebih memilih sinopsis yang bisa menyemangati banyak orang, nggak cuma lewat begitu aja," jelas penyanyi pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5719 seconds (0.1#10.140)