alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangun Stadion dan Underground Kampus, UIN Jakarta Gandeng ITB

Arif Budianto
Bangun Stadion dan Underground Kampus, UIN Jakarta Gandeng ITB
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk kerja sama penelitian, pendidikan, dan perencanaan pembangunan gedung underground di Kampus UIN Jakarta. Foto/Istimewa

BANDUNG - UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk kerja sama penelitian, pendidikan, dan perencanaan pembangunan gedung underground di Kampus UIN Jakarta.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Amany Lubis mengatakan, salah satu program yang akan dikerjasamakan berkaitan dengan MoU tersebut, terkait rencana proyek pembangunan infrastruktur Kampus UIN Jakarta yakni membuat stadion dan underground.

UIN Jakarta meminta dukungan dari ITB terkait perencanaan pembangunannya.  "Berdasarkan rancang awal, kami akan membangun 5-6 lantai bangunan di bawah tanah," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (20/8/2019).



Menurut dia, di dalam underground kampus tersebut akan dibuat auditorium, sarana teater, sarana olahraga indoor, ruang pertemuan, museum, dan sebagian adalah lorong di bawah tanah. Lorong itu menghubungkan antara stadion dan student center. Infrastruktur tersebut dibangun untuk menunjang aktivitas kegiatan kemahasiswaan dan akademik kampus. "Bagi kami ini merupakan mimpi indah, mudah-mudahan bisa terlaksana," ujarnya.

Rektor ITB Kadarsah Suryadi mengatakan, kerja sama ini akan menjadi tantangan yang menarik untuk diselesaikan mengingat pembangunannya yang membutuhkan penanganan khusus. "Dan juga terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kawan-kawan kami di ITB untuk turut berpartisipasi," ujar Kadarsah.



(zik)