alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Haji Lulung Setuju Kota Bekasi Menjadi Jakarta Tenggara

Komaruddin Bagja Arjawinangun
Haji Lulung Setuju Kota Bekasi Menjadi Jakarta Tenggara
Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang juga tokoh masyarakat Tanah Abang Abraham Lunggana alias Haji Lulung mendukung wacana bergabungnya Kota Bekasi menjadi bagian DKI Jakarta dengan nama Jakarta Tenggara. Dengan bergabungnya Bekasi, sejumlah persoalan Ibu Kota bisa teratasi.

"Jadi kita lihat konsep Pak Sutiyoso itu kan blueprint-nya Jakarta menjadi kayak pemimpin daerah penyangga di sekitarnya, jadi seperi Jabodetabekjur," kata Lulung saat dihubungi SINDOnews.

Menurut Haji Lulung, ada beberapa keuntungan yang didapat Jakarta jika daerah penyangga bergabung, di antaranya permasalahan banjir dan kemacetan bisa diatasi.



"Kalau saya setuju aja dia gabung ke Jakarta. Perekonomian lebih terintegrasi, mengatasi persoalan seperti banjir, macet dan lainnya. Banjir itu kan harus diselesaikan dari hulu ke hilir. Jadi kalau Gubernur DKI itu setingkat menteri jadi nantinya lebih mudah kan mengatasinya," kata Lulung yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini pun menuturkan, wacana tersebut harus menjadi tantangan bagi pemerintah. "Jadi saya mendukung. Nah ini tantangan buat Pak Anies, ayo kita coba. Keuntungannya juga nanti kan wali kota dipilih kan, bukan diangkat," tandasnya. (Baca juga: Wacana Kota Bekasi Gabung DKI Jakarta, Ini Komentar Ridwan Kamil).



(zik)